Ahok Segera Diperiksa, Target 3 Minggu Berkas Rampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ahok Segera Diperiksa, Target 3 Minggu Berkas Rampung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan penyidik Bareskrim menargetkan berkas kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama akan selesai paling lambat tiga minggu.

Boy mengatakan berita acara pemeriksaan hasil penyelidikan saat ini sedang dilengkapi. Menurut Boy masih ada pemeriksaan saksi yang belum tuntas.

“Saat ini fokus penerimaan berkas-berkas. Mudah-mudahan bisa secepatnya. Targetnya paling lama 3 minggu. Pemberkasannya saja, termasuk pemeriksaan Ahok sendiri,” kata Boy di Mabes Polri, Kamis(17/11/2016).

Boy mengaku belum mendapatkan jadwal pemeriksaan Ahok dalam kapasitas sebagai tersangka. Namun, Boy memastikan Ahok akan segera diperiksa sebagai tersangka dalam waktu dekat. “Penyidik akan menjadwalkan dalam waktu yang tidak lama lagi,” ujarnya.

Selain itu, menurut Boy, pemeriksaan para saksi-saksi sudah cukup. Penyidik, kata dia, sedang fokus dengan format berita acara.

“Pada masa penyelidikan ini harus lebih lengkap lagi aspek-aspek informasi yang harus digali. Saksi ini akan menyampaikan kejelasannya di pengadilan,” tandas Boy. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top