Ahok Tersangka, Ini Imbauan Megawati Kepada Seluruh Kader – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ahok Tersangka, Ini Imbauan Megawati Kepada Seluruh Kader

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum. Di mana setiap warga memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

“Karena itu terkait penetapan status tersangka terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama, PDIP menjadikan peristiwa tersebut untuk menghormati proses hukum,” ujar Mega di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Kamis (17/11).

Bagi PDIP kata Mega, Pilkada merupakan pesta demokrasi yang selayaknya berjalan secara aman, sehat dan demokratis dalam memilih pasangan calon kepala daerah terbaik pilihan rakyat.

“Pilkada kali ini digelar di 101 daerah, Indonesia tidak hanya Jakarta. Makna pilkada di setiap daerah sama bagi PDIP. Karena itu kami menyiapkan calon yang terbaik di setiap daerah,” tutur Mega usai memimpin rapat konsolidasi dalam rangka menyukseskan dan memenangkan pilkda serentak 2017.

Menurut Mega, dalam rapat kali ini DPP mengumpulkan seluruh pengurus DPD‎, agar mendapat arahan yang yang sama dan bergerak dalam satu arah dengan berlandaskan semangat gotong royong, bahu membahu menciptakan suasana politik yang aman, damai.

“Kader PDIP di seluruh Indonesia diminta tenang, menjaga diri dan ikut serta mendukung terciptanya situasi damai dan aman di seluruh wilayah yang sedang menyelenggarakan pilkada,” tandas Mega. (Fajar/jpnn)

To Top