Arief Yahya : Lengan Bajumu Singsingkan Untuk Negara! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Arief Yahya : Lengan Bajumu Singsingkan Untuk Negara!

menpar-arief-yahya-youtubeXNiOl

JAKARTA – Tujuh hari lagi, World Halal Tourism Award 2016 bakal menemui batas akhir waktu, persisnya 24 November 2016. Sudahkah Anda mendharmakan suara dengan klik voteindonesia.com? Lalu memilih 12 nominator Indonesia yang diendors Kementerian Pariwisata RI untuk menyapu bersih ke-12 penghargaan itu? Jika belum, mumpung belum terlambat, semampang masih ada waktu, yuk!

“Singsingkan lebang bajumu, untuk Negara! Yuk, bangun pemuda-pemudi Indonesia. Ini tugas negara. Ini tanggung jawab bersama, untuk #MenangkanIndonesia di #WHTA2016. Masa yang akan dating, kewajibanmulah!” kata Menpar Arief Yahya dengan intonasi penuh tekanan. Mirip hentakan lagu nasional “Bangun Pemudi Pemuda” ciptaan A Simanjuntak.

Baru kali ini melihat Mantan Dirut PT Telkom ini bersuara agak keras, bernada penuh semangat, jika tidak ingin disebut “tensi tinggi.” Ini setelah mendengar rival emosional, Malaysia bergerak lebih cepat. Bahkan, di first round, mereka menyalip di tikungan, dan unggul telak di empat nomor utama. “Ini di luar perkiraan, ternyata Malaysia membuat perlawanan sengit. Mereka sudah menggerakkan medsos dan sangat massif. Tapi beruntung juga, karena kita seperti diberi early warning untuk second round-nya,” kata Arief Yahya yang asli Banyuwangi itu.

Yang membuat Menteri Arief ini deg-degan adalah, mereka cepat menggerakkan network-nya. Keempat kategori yang menyalip di putaran pertama itu adalah World’s Best Family Friendly Hotel 2016, Westin Kuala Lumpur nomor 1, World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Destination 2016 dan World’s Best Halal Culinary Destination 2016. “Keempat-empatnya adalah kategori yang paling kami incar! Karena itu bisa menaikkan value daerah yang memenanginya,” kata Arief Yahya.

Menpar Arief benar-benar tidak mau keempat kategori itu lepas! Apalagi lepasnya ke Negeri Jiran Malaysia? Itu ibarat tamparan yang luar biasa menyakitkan. Karena itu berkali-kali, dia mengajak anak-anak muda yang doyan digital untuk membantu singsingkan lengan untuk negara. “7 Hari ini benar-benar menentukan kemenangan Indonesia di kompetisi halal dunia di Abu Dhabi,” jelas dia.

Seperti diketahui, tahun lalu 2015, Indonesia memenangkan 3 kategori. Yakni World’s Best Halal Destination 2015 dan World’s Best Halal Honeymoon 2015 yang direbut Lombok, NTB. Sedang satu lagi World’s Best Halal Hotel 2016 diraih Sofyan Betawi Hotel Jakarta. Tahun ini, ketiga-tiganya sedang diincar oleh Malaysia. “Negara ini membutuhkan kesuksesan. Merah Putih harus juara dan memenangkan persaingan, kita tidak punya banyak waktu, tinggal 7 hari lagi menuju deadline. Mau menang dan kita bangun destinasi yang bagus, dan mensejahterakan masyarakat? Atau kita diam saja, nggak perlu peduli apa yang akan terjadi kelak?” katanya.

Karena itu, Menpar Arief Yahya meminta semua solid. Ke-12 nya harus divote semua, agar semua utuh suara kita, tidak mengalahkan negara tetangga, Empat kategori itu adalah hal yang paling diharapkan bisa mendrive destinasi Indonesia di pasar Halal Traveller. Yakni di Lombok, NTB, dan Sumatera Barat.
Kalau di kompetisi nasional saja bisa menembus 115 ribu voters, mengapa di level dunia justru tidak sampai 50%-nya? “Ingat, kemenangan itu direncanakan! Yuk, bantu kita untuk kita! Dukung Indonesia untuk Indonesia!” ajak Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu.

Menpar meminta seluruh peserta untuk mengerahkan pasukannya, mengejar ketinggalan dan memenangkan pertaruangan dalam 12 hari ke depan. Targetnya, sapu bersih! Dia tugaskan Ketua Tim Pemenangan #WHTA2016 Don Kardono dan Wakil Ketua Vita Datau Messakh untuk non stop konsolidasi ke dalam bersama anggota tim yang terdiri dari para rektor dan pimpinan akademi Pariwisata serta Politeknik Pariwisata yang berada di bawah kendali Kemenpar.

Lalu apa yang harus dilakukan? “Kerahkan semua network, baik online maupun offline!” jawab Don Kardono. Cukup klik di: voteindonesia.com. Anda sudah masuk ke halaman pemungutan suara itu. Setelah mengisi registrasi alamat email, maka bersiaplah menyumbangkan suara Anda di 12 kategori, yakni:

1. World’s Best Airline for Halal Travellers, Garuda Indonesia

2. World’s Best Airport for Halal Travellers, Sultan Islandar Muda International Airport, Aceh Indonesia

3. World’s Best Family Friendly Hotel, The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia

4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia

6. World’s Best Halal Beach Resort, Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia

7. World’s Best Halal Tour Operator, Ero Tour, West Sumatera Indonesia

8. World’s Best Halal Tourism Website, www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia

10. World’s Best Halal Honeymoon Destination, Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

11. World’s Best Hajj & Umrah Operator, ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia

13. World’s Best Halal Destination, West Sumatera, Indonesia

14. World’s Best Halal Culinary Destination, West Sumatera,  Indonesia

15. World’s Best Halal Cultural Destination, Aceh Indonesia

Setelah selesai semua, klik SUBMIT. Dan bila voting lengkap terkirim akan mendapatkan notifikasi dari web respon langsung dan email. “Mari #MenangkanIndonesia #JuaraWHTA2016! Sekali lagi, waktunya sangat pendek, jangan ditunda untuk memenangi persaingan di Halal Tourism ini,” kata Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar, Riyanto Sofyan.(*)

loading...
Click to comment
To Top