Bareskrim Segera Garap Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Bareskrim Segera Garap Ahok

22248_40289_ahok jawapos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bareskrim Polri telah menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka penista agama. Namun, pria yang karib disapa Ahok itu tak dilakukan penahanan. Dia hanya dilarang untuk bepergian ke luar negeri selama berstatus tersangka.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menerangkan, saat ini penyidik masih fokus untuk melengkapi berkas perkara. Menurut Boy, pihaknya menargetkan dalam tiga pekan ini berkas Ahok sudah masuk di Kejaksaan Agung dan siap sidang.

“Berkas perkara itu dilengkapi antara lain dengan berita acara pemeriksaan yang belum dilengkapi. Misalnya dengan pemeriksaan saksi yang belum tuntas dalam format berita acara saksi,” kata Boy di Mabes Polri, Kamis (17/11).

Jenderal bintang dua ini juga berkata, bukan tak mungkin Ahok kembali diperiksa di Bareskrim Polri dengan kapasitas sebagai tersangka.

“Itu (pemeriksaan) pasti akan dijadwalkan lagi oleh penyidik,” sambung dia.

Menurut dia, penyidik akan menyesuaikan agenda dari Gubernur DKI Jakarta non aktif itu. Ini dilakukan agar agenda kampanye Ahok tak terganggu dengan pemeriksaa di Bareskrim.

“Mudah-mudahan nanti jadwalnya sudah disampaikan dan bisa dilakukan pemeriksaan. Karenakan pmeriksaan terdahulu lebih kepad saksi. Baru terangka,” kata Boy yang juga mantan Kapolda Banten ini. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top