Baru Menyandang Status Tersangka Penista Agama, Ahok Kembali Dipolisikan, Ini Sebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Baru Menyandang Status Tersangka Penista Agama, Ahok Kembali Dipolisikan, Ini Sebabnya

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama kembali dipolisikan di Bareskrim Polri.

Kali ini pria yang karib disapa Ahok itu dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air.

Ahok disebut melakukan pencemaran nama baik dan fitnah ketika diwawancarai salah satu media asing.

Laporan itu teregister dengan nomor LP/1153/XI/2016/Bareskrim tanggal 17 November 2016.

Adapun yang disangkakan adalah dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau fitnah sebagaimana Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

“Hari ini saya dari ACTA Habiburrohman mendampingi salah satu anggota ACTA juga Herdiansyah. Kami melaporkan dugaan fitnah dan penghinaan yang diduga dilakukan oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama terkait pemberitaan di laman portal abcnews.au,” kata Habiburrohman di Bareskrim Polri, Kamis (17/11).

Dalam pernyataannya di portal itu, Ahok yang kini berstatus tersangka dalam kasus penistaan agama ini menuduh bahwa peserta aksi 4 November menerima uang.

“It is not easy you send more than 100.000 people. Most of then if you look at the news set they guard they monet 500.000 rupiahs. Artinya tidak mudah mengirim 100 ribu orang sebagain besar dari mereka apabila anda baca berita mereka mendapatkan uang 500 ribu rupiah,” begitu bunyi ucapan Ahok.

Menurut Habiburrohman hal itu tidak benar sekali tuduhan bahwa ada yang dikasi uang Rp 500 ribu.

“Sedikit tidak mungkin apalagi sebagian besar. Pak Herdiansyah ini adalah salah satu orang yang ikut aksi pada 411. Beliau tergerak karena panggilan hati nuraninya sebagai rakyat Indonesia dan tidak sama sekali dibayar. Kita keberatan dengan pemberitaan tersebut dan bahkan ini ada filmya,” sambung dia.

Sementara Hendianysah mengatakan, Indonesia sebagai bangsa, diatur untuk mengemukakan pendapatnya di muka umum.

“Dan saya tergerak untuk itu tapi saya difitnah dengan mengatakan saya dibayar 500. Pak Ahok, tolong tunjukkan siapa yang dibayar dalam aksi 4 November,” tegas dia. (Fajar/Jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top