Rekor 21 Kasus Raja Curanmor Berakhir Ditangan Polisi Gabungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Rekor 21 Kasus Raja Curanmor Berakhir Ditangan Polisi Gabungan

Pelaku curanmor tertunduk sambil memegang motor sat ekspos di Mapolsek Bengkong, Rabu (24/8). F Dalil Harahap/Batam Pos

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Berakhir sudah kebiasaan buruk Dani (25). Pemuda tak punya tempat tinggal tetap tersebut akhirnya berhasil ditangkap polisi, Minggu (13/11). Dani selama ini dicari-cari polisi karena sudah berulang kali membawa kabur motor.

Korban kejahatan Dani adalah kenalan-kenalannya. Modusnya Dani berpura-pura meminjam motor, dengan alasan hendak mengambil barang. Berbagai cara dilakukan Dani untuk meyakinkan korban-korbannya. Setelah motor berada di tangannya Dani langsung menghilang.

Sampai akhirnya Dani diamankan ketika hendak beraksi di wilayah perbatasan Kutai Kartanegara (Kukar)-Samarinda. Dani ditangkap anggota gabungan Polres Kukar dan Polsekta Samarinda Ulu.

curanmor

“Pelaku (Dani, Red) memang sudah lama kami cari. Setelah diperiksa, ternyata memang ada sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) penggelapan motor yang dilakukan pelaku,” beber Kapolresta Samarinda Kombes Pol Setyobudi Dwi Putro, melalui Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan.

Hasil pemeriksaan polisi, sementara Dani mengaku sudah beraksi di 21 lokasi berbeda. Tak hanya beraksi di wilayah hukum Polsekta Samarinda Ulu, Dani juga beraksi di wilayah lain di Kota Tepian. “Sementara pelaku masih kami periksa. Hasil pemeriksaan, kami sudah menahan pelaku. Statusnya pun sudah ditingkatkan jadi tersangka,” tegas Chandra.

Dani dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.
“Kami juga ada mengamankan sebuah motor matic sebagai barang bukti,” tandas Chandra. (rin)

loading...
Click to comment
To Top