Setelah Uji Motor Ducati, Lorenzo Langsung Tersenyum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Setelah Uji Motor Ducati, Lorenzo Langsung Tersenyum

lorenzo

FAJAR.CO.ID, VALENCIA–Setelah balapan MotoGP Valencia atau seri terakhir MotoGP 2016, para pebalap tetap melahap Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia untuk mencoba motor baru mereka musim 2017 mendatang. Termasuk mereka yang pindah tim.

Seperti Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Ducati musim depan. Lorenzo tak mengucapkan sepatah kata pun setelah menjalani tes pertamanya bersama Ducati. Pebalap asal Spanyol itu hanya melempar senyum pada pihak-pihak yang menantinya di paddock.

Berdasarkan kesepakatan antara Movistar Yamaha dan Ducati, Lorenzo memang tak bisa mengucapkan apapun pada media soal tesnya bersama Ducati. Hal ini dikarenakan kontrak Lorenzo dengan Yamaha baru berakhir pada Desember nanti.

Hal-hal yang tidak diucapkan Lorenzo ditunjukkan lewat kecepatannya di atas sirkuit. Lorenzo adalah pebalap dengan catatan waktu tercepat ketiga setelah Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada sesi uji coba hari pertama di Sirkuit Valencia, Selasa (15/11).

Padahal, semula motor Ducati yang tak begitu lihai dalam menikung diperkirakan tak cocok dengan Lorenzo yang selama sembilan musim selalu menggunakan motor Yamaha.

Tes pertama Lorenzo bersama Ducati pun disambut gembira oleh Direktur Teknik Ducati, Paolo Ciabatti.

“Saya tak bisa berbicara terlalu banyak, tapi ini merupakan hari yang positif, ketika membuat start yang bagus belum tentu bisa tercipta,” kata Ciabatti, seperti dikutip dari GP One.

“Jorge, setelah empat putaran pertamanya menunggangi Desmosedici, tersenyum ketika ia menuruni motor. Hal sama juga terjadi malam ini (setelah tes pertama).”

Sementara itu, koordinator tim Ducati Davide Tardozzi menyatakan bahwa timnya akan berupaya keras membuat Lorenzo nyaman.

“Kami akan berupaya untuk menempatkannya di motor dengan cara yang pantas karena ia tidak merasa menunggangi motor dengan sempurna,” kata Tardozzi.

“Ini pertama kalinya ia (Lorenzo) menunggangi motor (Ducati). Kami akan coba mengusahakan yang ia inginkan besok, terutama di Sepang.”

Secara keseluruhan, Tardozzi mengaku terkesan dengan peforma pebalap barunya itu di Ducati.

“Hal lain yang membuat kami kagum adalah sikap dan cara kerjanya. Secara perlahan dan perlahan ia mulai menyesuaikan diri. Setiap kali ia meminta sesuatu dan kami mengupayakan apa yang ia inginkan. Hari ini benar-benar positif,” ungkap Tardozzi. (fat/pj1)

loading...
Click to comment
To Top