Sudah Ada 5 Tersangka Dalam Kasus Bom di Gereja Oikumene – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sudah Ada 5 Tersangka Dalam Kasus Bom di Gereja Oikumene

bom-samarinda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polisi menetapkan lima tersangka dalam kasus ledakan bom di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur. Dari 15 orang yang sempat diperiska, polisi menetapkan empat tersangka. Mereka melengkapi pelaku utama peledakan, Juhanda alias Joh.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menerangkan, total ada 21 orang termasuk Juhanda sempat diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror. Setelah pemeriksaan mendalam, didapatilah lima tersangka.

“Ada lima tersangka satu di antaranya adalah Juhanda. Itu sudah positif tersangka,” kata Boy di Mabes Polri, Kamis (17/11).

Jenderal bintang dua ini juga menerangkan, selain mengusut kasus yang di Samarinda, mereka juga mengusut pelemparan bom molotov di wihara yang ada di Singkawang, Kalimantan Barat.

“Yang di Singkawang juga dilakukan pengejaran, tim satgas khusus yang dibuat Polda dan di-backup Mabes Polri mengejar pelakunya,” sambung dia.

Menurut dia, ada sejumlah pihak yang menginginkan adanya semacam ketidaknyamanan di masyarakat dengan melakukan serangan-serangan.

Polri, lanjut Boy, telah melakukan sejumlah upaya dalam hal ini berupa tindakan preemtif, preventif, bersama masyarakat guna lebih waspada.

“Dalam pengamanan kita juga tidak lakukan tebang pilih. Artinya semua wilayah mesti diwaspadai dengan meningkatkan kewaspadaan,” tambah dia.

Sebelumnya serangan di Gereja Oikumene di Samarinda menyebabkan tiga orang balita luka-luka dan satu meninggal dunia. Aksi ini dilakukan oleh Juhanda dengan cara melemparkan bom molotov. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top