Ada Pesan Berantai: Ahok Ditahan atau Ada Aksi 25 November – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ada Pesan Berantai: Ahok Ditahan atau Ada Aksi 25 November

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca penetapan Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Kabareskrim Polri ternyata masih menyimpan ketidakpuasan sebagian kalangan. Salah satunya mereka yang masih menginginkan Ahok segera ditahan.

Pasalnya, Polri memastikan tidak akan menahan Ahok dengan berbagai alasan meski sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Di antara alasan yang dikemukakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian adalah Ahok dipastikan tidak akan melarikan ke luar negeri mengingat statusnya sebagai pejabat publik yang sedang cuti serta peserta Pilkada DKI. Selain itu barang bukti juga sudah ada di tangan penyidik. Dan Ahok juga bersikap kooperatif terhadap kepolisian.

Baru-baru ini muncul broadcast dari sejumlah pesan berantai soal adanya apel akbar di di Bandung menyerukan agar Ahok segera ditahan.

Belum ada konfirmasi dari pihak GNPF MUI soal kebenaran pesan berantai ini. (sta/pojoksatu)

Berikut bunyi pesan tersebut:

Apel Akbar Muslim Jabar Jum’at, 18 Nov 2016 jam 13.00 di hal Gedung Sate Bandung adalah sbb:

  1. Meneguhkan komitmen Muslim Jabar Dalam Rangka Menjaga keutuhan NKRI dari Penista Agama!!! Tidak ada tempat bagi Penista agama di NKRI !!! Tegakkan keadilan !!! Penjarakan Ahok !!!
  2. Mendesak Kpd Polri untuk segera Menahan Ahok, serta segera memulai proses penyidikan dg sungguh-sungguh terhadap ahok sejak ahok ditetapkan sebagai tersangka.
    3. Jika dalam waktu 2 X 24 jam sejak ahok ditetapkan sebagai tersangka (terhitung dari tgl 16 Nov 2016 jam 10.30 s.d 18 Nov 2016 jam 10.30) tidak ditahan dan Polri tidak sungguh-sungguh dalam melakukan proses penyidikan terhadap ahok, maka Kami mendorong GNPF MUI pusat untuk menyelenggarakan Aksi Bela Islam 3 pd tgl 25 Nov 2016 atau 2 Desember 2016. Dan in syaa Allah minimal 1 juta (satu juta) perwakilan Muslim Jabar siap bergerak ke Jakarta.

To Top