Ahok tak Lagi Percaya Diri, Noorsy Khawatir Manipulasi Suara Dalam Pilkada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok tak Lagi Percaya Diri, Noorsy Khawatir Manipulasi Suara Dalam Pilkada

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  (Ahok) meninggalkan gedung Bareskrim Mabes Polri usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (21/6). Ahok diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi pengadaan UPS.MIFTAHULHAYAT/JAWA POS
FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Tersangka Kasus dugaan penistaan agama, Basuki T Purnama atau Ahok, Dinilai sudah tidak lagi percaya diri. Hal ini dilihat berdasarkan sesumbar Ahok pasca penetapan tersangka dugaan penitaan agama, Calon petahan nomor urut 2 itu optimis akan menang pada putaran pertama.
“Dia sudah tidak percaya diri lagi. Makanya dia menantang mau menang satu putaran buat balikin kepercayaan dirinya lagi,” ujar pengamat ekonomi-politik, Ichsanuddin Noorsy, saat berbincang dengan wartawan, Jumat (18/11)

Menurut Noorsy saat ini Ahok sedang memainkan desain kepalsuan dan kepura-puraan. Noorsy pun mengistilahkan manuver Ahok sebagai tindakan dramaturgi.

Namun demikian, Noorsy mengatakan jika dia tidak mau terlalu jauh mencamputri urusan politik soal potensi kemenangan atau kekalahan Ahok. Menurut Noorsy sikap Ahok itu justru semakin membuat curiga banyak pihak jika Ahok dan partai pendukung dan pengusungnya bisa menyusup ke dalam Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memanipulasi suara.

“Saya pernah melakukan penelitian di salah satu lembaga bergengsi di negeri ini. Manipulasi suara memang terjadi pada periode-periode sebelumnya. Transaksi suara bisa terjadi dari TPS sampai tingkat provinsi. Saya tidak mau buruk sangka, tapi peluang manupulasi suara memang ada. Ini harus diwaspadai,” demikian Noorsy. (rmol/fajar)

loading...
Click to comment
To Top