Kalau Tidak Ditahan, Ahok Berpotensi Mengulangi Perbuatannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kalau Tidak Ditahan, Ahok Berpotensi Mengulangi Perbuatannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) yakin Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama bakal segera ditahan, setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penistaan agama. 

Menurut Panglima FPI, Munarman, setiap pelanggaran pasal 156 a KUHP, selalu berujung pada penahanan lantaran sangat sensitif.

Dia sempat mempertanyakan sikap Polri yang tidak menahan Ahok. Terlebih Ahok menurutnya sangat berpotensi mengulangi perbuatannya sehingga penahanan harus dilakukan.

“Dia punya potensi mengulangi perbuatannya. Kita bisa saksikan Ahok dengan pernyataan-pernyataannya malah tetap menantang. 

Tidak ditahannya Ahok juga berbaya karena penistaan yang dilakukan Ahok kini juga dilakukan oleh masyarakat,” ujar Munarman di Gedung DPR kepada para pimpinan DPR, Kamis (17/11).

“Saya lihat di sosial media ada orang yang mengatakan hal yang sama seperti penistaan yang dilakukan Ahok menghina Al Quran dan menantang,” lanjut dia.

Hal seperti ini menurutnya semakin meluas, dan kalau dibiarkan saja maka hal ini akan sangat berbahaya dan orang Islam akan sangat tersinggung.

“Kalau dibiarkan ini berbahaya apalagi, polisi seperti selalu mencoba menjadi pengacara Ahok. Penyidik mengatakan Ahok itu keseleo lidah. Tapi sayangnya, ketika mengatakan itu, penyidik tidak memaparkan bukti-bukti lain pernyataan Ahok yang menistakan. Maka saya kira ini by design dan Ahok mengatakannya dengan kesadaran penuh,” tegasnya. (Fajar/rmol/JPG)

Click to comment
To Top