Karena Ahok, Kalangan Ibu-ibu Pengajian Ini Mengaku Tersakiti Hatinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Karena Ahok, Kalangan Ibu-ibu Pengajian Ini Mengaku Tersakiti Hatinya

FAJAR.CO.ID JAKARTA – ‎Komunitas Muslimah untuk Kajian Islam (KMKI)‎, mereka melaporkan cagub tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah.

KMKI yang diwakili oleh puluhan ibu-ibu jamaah pengajian menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (18/11) siang.

Kuasa hukum KMKI, Achmad Michdan mengatakan, ibu‎-ibu pengajian ini merasa terluka hatinya karena pernyataan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Yakni terkait omongan Ahok menuduh peserta demo 4 November menerima upah Rp 500 ribu.

“Mereka-mereka ini ikut demo.‎ Padahal ibu-ibu ini ikhlas karena keyakinannya untuk melakukan pembelaan Alquran dan ulama yang merasa tersinggung,” kata Achmad di Mapolda Metro Jaya.

‎Dalam laporan ini, Achmad menyangkakan Ahok dengan Pasal 310 dan 311 tentang Pencemaran Nama Baik dan Fitnah.

Kemudian, pihaknya juga melaporkan mantan Bupati Belitung Timur itu karena dugaan melanggar Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

‎”Saya bawa filmnya (rekaman, red) dalam bentuk CD. Ini juga ada fotonya pada saat wawancara,” ungkap dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KMKI, Rika Hendrawati menyatakan, ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam KMKI merasa dihina pernyataan Ahok itu.

Dia memastikan, ia dan anggota KMKI turun demo 4 November dengan biaya sendiri.

“Jelas-jelas ketika kami datang, kami tidak dibayar. Kami mengeluarkan biaya sendiri. Artinya kalau ada tuduhan seperti ini ada kerugian materi dan nonmateri yang kami rasakan,” jelas dia. (Fajar/Jpn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top