Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid: Melawan Kutukan Calderon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid: Melawan Kutukan Calderon

FAJAR.CO.ID, MADRID – Duel dua tim sekota tak terelakan pada jornada ke-12 La Liga, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di Vicente Calderon.

Fakta menunjukkan, Atletico Madrid begitu digdaya atas saudara sekotanya itu jika tampil di Calderon. Enam pertemuan terakhir kedua tim di Calderon di semua kompetisi, Atletico tak terkalahkan (3 menang dan 3 imbang).

Real Madrid terakhir kali menang di markas Atletico itu pada 12 Februari 2014 lalu, di ajang Copa del Rey. Setelah itu, Los Blancos tak pernah lagi membawa pulang kemenangan.

Catatan menakjubkan lainnya, Atletico sukses menyapu bersih dengan kemenangan lima penampilan terkahir di kandang. Tentu fakta ini patut diwaspadai Real jika tidak ingin memperpanjang rekor buruknya di Vicente Calderon.

Anak asuh Zinedine Zidane sebenarnya datang dengan kepercayaan cukup tinggi untuk melawan kutukan Calderon. Mereka belum terkalahkan dalam 11 jornada La Liga musim ini. Mereka mencatat 8 kali menang dan 3 kali imbang.

Sementara Atletico tampak kurang stabil dalam lima laga terakhir. Mereka kalah dua kali dan menang tiga kali. Anak asuh Diego Simeone sendiri masih berada di peringkat 4 dengan 21 poin, tertinggal enam angka dari Madrid.

Untungnya, jelang Derby Madrid ini, skuat besutan Simeone dalam kondisi siap tempur. Hanya Alessio Cerci dan Augusti Fernandez yang dipastikan absen karena cedera. Antoine Griezmann sempat meragukan kondisinya, namun diyakini akan fit tepat waktu.

Bomber Timnas Prancis itu akan ditemani kompatriotnya, Kevin Gameiro di lini depan Atletico. Sementara kuartet gelandang terbaik Atletico siap diturunkan. Carrasco, Gabi, Koke dan Saul Niguez. Begitu juga di barisan pertahanan.

Sementara Real Madrid datang tanpa gelandang andalannya, Toni Kroos karena cedera. Situasi serupa dialami Alvaro Morata dan Casemiro. Pepe dan Karim Benzema juga masih diragukan bisa tampil.

Isco kemungkinan akan diplot menggantikan Kroos, sementara Mateo Kovacic akan ditugaskan sebagai pengganti Casemiro. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale siap dimainkan sejak awal.

Jika Pepe absen, Raphael Varane siap mengemban tugas mendampingi Sergio Ramos. Sementara Carvajal dan Marcelo bertugas membantu pertahanan dari sisi sayap, sekaligus sesekali ikut menyerang.

Melihat kekuatan kedua tim, Prediksi Atletico vs Real Madrid akan berakhir imbang 1-1 atau 2-2. (Fajar/pojoksatu)

Prediksi susunan pemain Atletico vs Real Madrid:

Atletico Madrid (4-4-42)
Oblak; Luis, Godín, Savic, Juanfran; Carrasco, Gabi, Koke, Ñíguez; Gameiro, Griezmann

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kovacic, Modric, Isco; Ronaldo, Bale, Benzema

Click to comment
To Top