Takut Ditangkap, Satu Orang Pemakai Sabu Pilih Terjun ke Laut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Takut Ditangkap, Satu Orang Pemakai Sabu Pilih Terjun ke Laut

DIAMANKAN: Barang bukti beserta tersangka diamankan Sat Reskoba Polres Bontang.(Polres For Bontang post)

DIAMANKAN: Barang bukti beserta tersangka diamankan Sat Reskoba Polres Bontang.(Polres For Bontang post)

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Salah satu rumah di Jalan Batu Sahasa RT 06 nomor 26 Kelurahan Bontang Kuala Kecamatan Bontang Utara diduga sering digunakan pesta sabu. Mendapatkan informasi tersebut, Sat Reskoba Polres Bontang pun melakukan penyelidikan dan menggerebeknya.

Alhasil, terdapat 4 orang sedang di dalam rumah saat dilakukan penggeledahan. Namun satu di antaranya berhasil lari dengan melompat ke laut. Sabu seberat 4,07 gram pun berhasil diamankan sebagai barang bukti beserta uang senilai Rp 350 ribu.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan rumah itu dilakukan, Selasa (15/11) lalu pukul 22.00 Wita. Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan, dari 4 orang di dalam rumah, hanya 1 orang dijadikan tersangka pengedar narkoba, yakni Riko Krisna (37) warga Jalan Batu Sahasa 4 RT 11 Bontang Kuala.

“Dia mengaku sabu yang ditemukan Satreskoba saat penggeledahan adalah miliknya,” ungkap Suyono, Rabu (16/11) kemarin.

Penggerebekan dilakukan saat anggota Sat Reskoba mendapatkan informasi dari masyarakat sekira pukul 21.30 Selasa lalu. Untuk membuktikan informasi tersebut benar, 4 Polisi berpakaian preman pun melakukan pengintaian dan penyelidikan. Sekira pukul 22.00 Wita, salah satu Polisi melihat ada gelagat mencurigakan dari penghuni rumah. Tanpa berpikir panjang, Polisi pun melakukan penggerebekan di rumah Jalan Batu Sahasa RT 06 nomor 26 Bontang Kuala. Terdapat 4 laki-laki didalamnya yakni Abdul Azis, Riko Krisna, Hasanudin, dan Edi. “Edi inilah yang sempat lari dan terjun ke laut,” ujar Suyono.

Saat dilakukan penggeledahan badan terhadap 3 orang lainnya selain Riko, Suyono mengatakan Polisi tidak menemukan barang yang dicurigakan. Tak sampai disitu saja, Polisi pun melanjutkan penggeledahan rumah dan ditemukan 4 bungkus butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan dalam kotak mentos warna hijau dan terletak di lantai.

Selain itu, ditemukan juga 2 bungkus plastik klip kecil, uang Rp 350 ribu, 1 set alat hisap, 1 unit handphone merek Nokia warna hitam, 1 buah korek gas warna biru, dan satu buah potongan sedotan warna putih. “Semua barang bukti tersebut, diakui kepemilikannya oleh Riko, sementara 3 lainnya mengaku sudah memakai narkoba sekira pukul 19.00 Wita sebelum digerebek polisi,” bebernya.

Barang bukti dan tersangka pun, dikatakan Suyono diamankan di Polres Bontang untuk proses penyidikan lebih lanjut. Terhadap 1 org tersangka atas nama Riko langsung menjalani pemeriksaan intensif guna dilakukan pengembangan dan proses lebih lanjut. Atas kejadian ini, tersangka terancam Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan ke 3 tersangka lainnya menjalani rehabilitasi karena terbukti telah menggunakan Narkotika dan diancam Pasal 127 UU nomor 35 tahun 2009 dan wajib lapor tiap hari.(mga)

loading...
Click to comment
To Top