Begini Sosok Sutan Bhatoegana Dimata Mantan Wapres Boediono – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Begini Sosok Sutan Bhatoegana Dimata Mantan Wapres Boediono

65427_84543_boediono-melayat

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Mantan Wakil Presiden Boediono turut berbela sungkawa atas meinggalnya mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana. Ini dikatakan Boediono saat melayat ke kediaman Sutan, Sabtu (19/11).

“Saya ingin menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamynya kepada keluarga semoga diberi kekuatan dan ketabahan,” ujar Boediono di kediaman Sutan perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan nomor 26, Bogor, Jawa Barat.

Pria kelahitan Blitar, Jawa Timur itu juga mengaku sangat akrab dengan mantan Ketua DPP Partai Demokrat itu. Sifat Sutan yang pekerja keras membuat dirinya sangat salut. Dia berjuang tanpa pamrih guna memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono bersama dirinya di Pilpres 2009 lalu.

“Saya dengan beliau cukup dekat pernah bersama-sama berjuang waktu itu dan Pak Sutan Bhatoegana cukup aktif,” katanya.

Sutan juga ia kenal sangat baik kepada siapapun, baik orang yang dikenalnya maupun yang tidak dikenal. Oleh sebab itu dengan kebaikan dari pria kelahiran Pematang Siantar, semoga bisa dibukakan pintu surga.

“Semoga diberi kelancaran dan beliau dapat diterima Allah SWT,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Sutan Bhatoegana meninggal akibat menderita kanker hati atau liver.

Sutan adalah terpidana kasus penerimaan suap senilai 140 ribu dolar AS dan gratifikasi berupa 200 ribu dolar AS, 1 unit mobil Toyota Alphard dan 1 unit tanah dan rumah seluas 1.194 meter persegi di kota Medan.

Putusan pengadilan tingkat pertama pada 19 Agustus 2015 memutuskan Sutan divonis selama 10 tahun penjara ditambah denda Rp500 juta subsider 1 tahun kurungan, namun putusan kasasi Mahkamah Agung pada April 2016 memperberat hukuman Sutan menjadi 12 tahun penjara.

Majelis kasasi juga mengabulkan tuntutan jaksa untuk merampas tanah seluas 1.194,38 meter persegi di Medan, Sumatera Utara, dan 1 mobil Toyota Alphard.

Sutan pun sejak Mei 2016 diekskusi ke lapas Sukamiskin Bandung

Kesehatan Sutan memang terus menurun. Dari sejumlah foto yang beredar, Sutan sudah tak seperti sebelumnya. Tubuhnya kurus kering. Mukanya yang bulat menjadi tirus lantaran penyakit yang menggerogoti badannya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top