GILA..!!! Gaun Bintang Film Panas ini Laku Terjual Rp 64 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

GILA..!!! Gaun Bintang Film Panas ini Laku Terjual Rp 64 Miliar

FAJAR.CO.ID – Gaun peninggalan artis hot Amerika Serikat, Marilyn Monroe, terjual dengan harga fantastis.

Gaun seksi itu pernah dikenakan oleh Mariltn saat dirinya menyanyikan “Happy Birthday Mr Presiden” untuk John F Kennedy.

Gaun rancangan Jean Louis yang bertabur 2.500 kristal itu dibeli oleh jaringan museum Ripley Believe It or Not, melebihi harga tawaran awal US$ 3 juta atau Rp 40 miliar.

Penawaran mencapai US$ 4,8 juta atau Rp 64 miliar (kurs $1 dolar sama dengan Rp 13.426).

“Gaun Itu adalah sepotong ikon budaya pop yang pernah ada,” kata wakil presiden perusahaan Ripley’s Believe It or Not museum seperti dikutip dari BBC, Jumat (18/11/2016).

Sebagaimana diketahui, Marilyn Monroe meninggal karena overdosis narkoba, selang tiga bulan setelah penampilannya mengenakan gaun tersebut.

Itu adalah salah satu penampilan terakhirnya di muka publik, saat perayaan ulang tahun ke-45 Presiden Kennedy di tengah pengumpulan dana Partai Demokrat pada 1962 di New York Madison Square.

Presiden Kennedy menyusul Monroe setahun kemudian. Ia ditembak mati saat berpawai.

Gaun tersebut sebelumnya telah dibeli dilelang sebesar US$ 1,3 juta pada tahun 1999, oleh maestro bisnis dan kolektor Martin Zweig.

Peningkatan harga gaun dari US$ 1,3 juta menjadi US$ 4,8 juta kemungkinan menciptakan rekor dunia baru untuk gaun paling mahal yang pernah terjual dalam lelang.

Gaun putih Marilyn Monroe dari film Seven Year Itch sebelumnya terjual US$ 4,6 juta (ditambah US$ 1 juta komisi) pada tahun 2011.

Koleksi terbesar dari bintang simbol s*ks era itu dilelang oleh rumah lelang Julien di Beverly Hills selama tiga hari.

Dalam lelang pada hari Kamis 17 November waktu setempat, gaun koktail yang dipakainya dalam “Some Like it Hot” juga terjual US$ 450 ribu atau Rp 6 miliar (kurs $1 dolar sama dengan Rp 13.426).

Banyak dari 1.000 benda peninggalan Monroe berasal dari pelatih aktingnya, Lee Strasberg, yang menjadi teman dekat sang aktris.

loading...
Click to comment
To Top