Keracunan Coklat, 15 Siswa SMP Tak Sadarkan Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Keracunan Coklat, 15 Siswa SMP Tak Sadarkan Diri

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Sejumlah siswa SMPN 21 Banjarmasin keracunan. Mereka muntah-muntah lalu tak sadarkan diri. Hal itu setelah mereka memakan cokelat sachet beku yang dijual salah seorang siswa sekolah tersebut.

Awalnya, siswa berinisial SS ini membawa cokelat sachet beku dagangannya dari rumah. Namun, sebelum dijual di sekolah terlebih dulu SS melakukan eksperimen dengan mengeringkan cokelat dalam bentuk sachet tersebut menggunakan setrika. Lalu dibuat dalam kulkas untuk dibekukan.

Hampir semua teman sekelasnya membeli cokelat sachet beku tersebut dengan harga Rp 2 ribu per sachet. Lalu dimakan seperti cokelat batangan.

Tiba-tiba perut siswa-siswi yang memakannya terasa sakit, muntah-muntah, dan tidak lama kemudian sebanyak 15 siswa tak sadarkan diri. Termasuk SS yang juga ikut memakannya. 

Sontak kejadian ini membuat kaget para siswa dan guru. Mereka langsung membawa belasan siswa ke Puskesmas Alalak Selatan yang kebetulan dekat dengan sekolah.

Selama di puskesmas mereka mendapat napas bantuan dan oksigen oleh para perawat di puskesmas. Beberapa saat kemudian anggota kepolisian berdatangan ke lokasi. Mereka langsung memeriksa para saksi dan mengamankan barang bukti yang ada.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Andik Eko Siswanto mengakuk belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut. ”Informasi yang kami dapat diduga mereka keracunan cokelat sachet beku yang sudah dikeringkan menggunakan setrika oleh salah satu siswa yang juga menjadi korban,” ungkapnya dikutip dari Radarbanjarmasin (Jawa Pos Group), Sabtu (19/11).

Dia juga menambahkan seluruh siswa sesudah diperiksa di puskesmas beberapa saat kemudian sudah sadarkan diri. ”Kondisi mereka sudah baik semua, dan sudah pulang ke rumah masing-masing,” kata Andik. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top