Menpar Arief Yahya: Rawe Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Menpar Arief Yahya: Rawe Rawe Rantas, Malang-Malang Tuntas!

2016-11-19-photo-00000804

JAKARTA – Bagi Menpar Arief Yahya, tidak banyak pilihan di kompetisi World Halal Tourism Awards 2016, yang bakal ditutup 24 November 2016. Tinggal 6 x 24 jam lagi deadline untuk bersuara di www.voteindonesia.com. Nasib ke-12 nominator Merah Putih di #WHTA2016 itu ada di tangan Anda! Ya, Anda! Relakah membiarkan andalan-andalan Indonesia itu kandas di puncak tangga persaingan? Atau kita: Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Tuntas! Kerja, Kerja dan Menang!

Di lingkungan Kemenpar sendiri, Arief Yahya sudah menaikkan status, dari harus menang menjadi wajib menang! Namanya wajib, jika dijalankan dapat pahala, jika tidak dilakukan: dosa! “Kemenangan itu direncanakan! Dan kami sudah merencanakan kemenangan,” ucap Mantan Dirut PT Telkom dan Komisaris Telkomsel yang asli Banyuwangi itu.

Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kementerian dan Lebaga yang sudah mensupport perjuangan Kemenpar di World Halal Tourism Awards 2016, yang digelar di Abu Dhabi, UAE itu. Dari Kementerian BUMN, Kemen LHK, Kemen Kominfo, Kemen ESDM, Kemenpora, Kemenag, Kemendagri, Kemendikbud, Kemenaker, Kemenkes. Website mereka juga menyuarakan spirit “Indonesia Incorporated” dengan menyatukan langkah untuk mensupport Kemenpar dalam berjuang memenangi #WHTA2016.

Bukan hanya di website resmi Kementerian mereka yang memasang ajakan voteindonesia.com, dan pilih 12 nominator yang sudah lolos ke 5 besar itu. Tetapi di media social, mereka juga terus menebarkan simpati untuk mengajak public memberi suara ke Indonesia. “Kalau bergerak serentak, kita pasti menang!” sebut menteri lulusan ITB Bandung, Surrey University Inggris dan Program Doktor Unpad Bandung itu.

Bagi Arief Yahya, spirit “Indonesia Incorporated” itu adalah keharusan jika ingin bersaing di level global. Gunakan standar global, jika ingin eksis di kelas dunia. Tidak lagi terkotak-kotak oleh birokrasi yang sempit dan untuk kepentingan yang lebih jauh. “Memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini. Karena pariwisata adalah penyumbang PDB, Devisa dan Lapangan Kerja yang paling mudah dan murah,” kata Arief Yahya.

Selama ini, di Halal Tourism jawaranya selalu Malaysia dan Turki. Baru tahun 2015 lalu, Indonesia merebut juara umum dengan 3 penghargaan sekaligus. World’s Best Halal Destination 2015 dan World’s Best Honeymoon 2015, dua-duanya Lombok. Satu lagi Hotel Sofyan Betawi Jakarta sebagai World Best Halal Hotel Destination 2015. Tahun ini, 2016 relatif lebih siap, dan lebih banyak kontestan yang dikirim dan diendors oleh Kemenpar untuk tampil di WHTA2016.

Yang membuat Arief Yahya risau adalah Malaysia mulai ngotot dan berjuang habis-habisan untuk menang. Mereka cepat menggerakkan network dan medsos untuk nge-vote. Ada 4 kategori yang disalip Malaysia di putaran pertama itu adalah World’s Best Family Friendly Hotel 2016, Westin Kuala Lumpur nomor 1, World’s Best Halal Honeymoon Destination 2016, World’s Best Halal Destination 2016 dan World’s Best Halal Culinary Destination 2016. “Keempat-empatnya adalah kategori yang paling kami incar! Karena itu bisa menaikkan value daerah yang memenanginya,” kata Arief Yahya.

Karena itu, Menpar Arief Yahya meminta semua makin solid. Ke-12 nya harus divote semua, agar semua utuh suara kita, tidak mengalahkan negara tetangga, Empat kategori itu adalah hal yang paling diharapkan bisa mendrive destinasi Indonesia di pasar Halal Traveller. Yakni di Lombok, NTB, dan Sumatera Barat.

Menpar meminta seluruh peserta untuk mengerahkan pasukannya, mengejar ketinggalan dan memenangkan pertaruangan dalam 12 hari ke depan. Targetnya, sapu bersih! Dia tugaskan Ketua Tim Pemenangan #WHTA2016 Don Kardono dan Wakil Ketua Vita Datau Messakh untuk non stop konsolidasi ke dalam bersama anggota tim yang terdiri dari para rektor dan pimpinan akademi Pariwisata serta Politeknik Pariwisata yang berada di bawah kendali Kemenpar.
Lalu apa yang harus dilakukan? “Kerahkan semua network, baik online maupun offline!” jawab Don Kardono.

Cukup klik di: voteindonesia.com. Anda sudah masuk ke halaman pemungutan suara itu. Setelah mengisi registrasi alamat email, maka bersiaplah menyumbangkan suara Anda di 12 kategori, yakni:

1. World’s Best Airline for Halal Travellers, *Garuda Indonesia*
2. World’s Best Airport for Halal Travellers, *Sultan Islandar Muda International Airport, Aceh Indonesia*
3. World’s Best Family Friendly Hotel, *The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia*
4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, *Trans Luxury Hotel Bandung Indonesia*
6. World’s Best Halal Beach Resort, *Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia*
7. World’s Best Halal Tour Operator, *Ero Tour, West Sumatera Indonesia*
8. World’s Best Halal Tourism Website, *www.wonderfullomboksumbawa.com, Indonesia*
10. World’s Best Halal Honeymoon Destination, *Sembalun Village Region, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia*
11. World’s Best Hajj & Umrah Operator, *ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia*
13. World’s Best Halal Destination, *West Sumatera, Indonesia*
14. World’s Best Halal Culinary Destination, *West Sumatera,  Indonesia*
15. World’s Best Halal Cultural Destination, *Aceh Indonesia*(*)

loading...
Click to comment
To Top