Moyes Akui Kesalahannya Saat Latih MU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Moyes Akui Kesalahannya Saat Latih MU

FAJAR.CO.ID – Mantan manajer Manchester United yang sekarang menukangi Sunderland, David Moyes, mengungkap salah satu kesalahannya kala masih memimpin Setan Merah.

Kala itu, Moyes memang menendang semua staf Sir Alex Ferguson untuk digantikan stafnya termasuk Ryan Giggs yang menjadi asisten kala itu.

Salah satu sosok yang tertendang saat itu adalah pelatih Mike Phelan yang merupakan anak buah Ferguson.

Sekarang, Moyes dan Phelan menjadi manajer dua tim yang sedang bertarung menghindari zona degradasi bersama Sunderland dan Hull City.

“Tak ada dendam atau masalah saat itu. Namun, melihat ke belakang, Phelan adalah sosok yang memiliki latar belakang kuat di Man United kala itu,” ujarnya kepada Mirror.

“Saya pikir seharusnya bisa melihat sesuatu tentang dia dengan cara pandang yang berbeda. Saya memilih mendatangkan Giggs dan berharap ada era baru staf pelatih di sana,” tambah dia.

Moyes yakin Phelan tak akan marah kepadanya terkait hal ini. Pasalnya Moyes hanya mengharapkan yang terbaik untuk tim.

“Saya membuat putusan yang dipikir terbaik. Seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho dengan timnya masing-masing,” tuturnya.

“Ada putusan-putusan yang harus dibuat dan saya kenal Phelan sejak lama. Dia adalah orang yang sangat baik,” pungkas dia.

Kiprah Moyes pun tak lama ketika dia memimpin klub tak sampai setahun karena dipecat jelang akhir musim itu. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top