Seperti Ini Kesedihan SBY Ketika Mengenang Jasa-jasa Sutan Bhatoegana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Seperti Ini Kesedihan SBY Ketika Mengenang Jasa-jasa Sutan Bhatoegana

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana.

SBY datang bersama dengan mantan Wakil Presiden Boediono, sang istri Ani Yudhoyono dan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku berduka cita yang atas kepergian Sutan Bhatoegana. 

Sutan, kata dia, merupakan salah satu pendiri partai yang selalu bekerja keras, mulai dari partai masih tidak punya apa-apa hingga semakin besar sampai dengan saat ini.

“Saya bersahabat dengan almarhum sejak 15 tahun yang lalu, dia pejuang sejati jasanya dalam perjuangan politik sangat besar,” ujar SBY di perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan nomor 26, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11).

“Sutan adalah pejuang yang gigih, kerja keras dan memiliki semangat untuk bersama-sama dengan yang lain waktu itu berjuang dalam medan perjuangan politik yang sama,” tambahnya.

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur itu menambahkan, pada saat Partai Demokrat dan rekan-rekannya mempunyai masalah sosok Sutan selalu hadir untuk memberikan solusi.

“Beliau suka bersahabat dengak kita semua, selalu punya solusi yang baik, mengajak move on menuju masa depan yang lebih baik,” bebernya dengan nada lirih.

SBY meminta agar semua pihak bisa memaafkan pria yang terkenal dengan jargon ‘ngeri-ngeri sedap’ itu. Termasuk mendoakan agar alarmahum diterima di sisi Allah SWT.

“Bisa memaafkan kekhilafan sahabat kami Sutan Bhatoegana, karena ada saatnya nanti kita semua dipanggil oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, SBY saat melayat Sutan Bhatoegana tampak tidak bisa menahan air mata saat menyalami pihak keluarga.

Mata SBY memerah seakan menahan air mata yang akan keluar. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top