Ternyata Ini Alasan Alfred Riedl Nggak Mainkan Cristiano Ronaldo Indonesia di Babak Pertama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ternyata Ini Alasan Alfred Riedl Nggak Mainkan Cristiano Ronaldo Indonesia di Babak Pertama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pelatih Timnas Alfred Riedl akhirnya buka suara terkait pilihannya memasang Lerby Elyandri sejak menit pertama saat berjumpa Thailand di laga perdana grup A Piala AFF 2016. Di sisi lain, dia mencadangkan pemain yang memiliki gaya mirip Cristiano Ronaldo, Zulham Zamrun.

Pilihan Riedl ini memang agak jitu, karena Lerby mampu mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-56. Namun, Thailand akhirnya bisa membalas dan menutup laga dengan skor 2-4.

Alasan Riedl mencadangkan Zulham, karena dia dianggap tampil underperform saat Indonesia takluk 2-3 dalam uji coba melawan Vietnam, 9 November lalu.

“‎Zulham kurang bagus saat main lawan Vietnam,” katanya usai laga.

Padahal, saat sesi latihan di Karawaci, Zulham berkali-kali dicoba, mengisi pos yang ditinggalkan oleh Irfan Bachdim. ‎Tapi, kenyataanya, dalam laga tadi dia dicadangkan.

Riedl justru menyampaikan pujian kepada Rizky Pora. Bagi dia, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu, mampu menunjukkan penampilan yang menggigit.

“Pora main bagus,” ucap Riedl singkat.

Kekalahan ini membuat pelatih asal Austria itu harus memutar otak karena lawan selanjutnya, tak kalah berat dengan Thailand, yakni tuan rumah Filipina. ‎Masih ada waktu dua hari bagi Riedl untuk mematangkan strategi sebelum tanding kembali Selasa (22/11) nanti. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top