Haha.. Foto Bohongan Parade Bihneka Tunggal Ika Ini, Sukses Bikin Heboh Netter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Haha.. Foto Bohongan Parade Bihneka Tunggal Ika Ini, Sukses Bikin Heboh Netter

JAKARTA- Parade Bihneka Tunggal Ika, sukses digelar di kawasan  kawasan Silang Monas dan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 November 2016 kemarin.

Namun, aksi yang diikuti oleh kurang lebih puluhan ribu orang itu, menjadi bulan-bulanan bully di sosial media. Hal ini lantara ada beberapa hal yang dinilai tidak etis saat mengikuti parade tersebut.

Mulai dari tersiar foto pembagian uang ‘keringat’ untuk peserta parade, Massa menginjak-injak tanaman, hingga klaim jumlah peserta parade.

Nampak, melalui akun twitter, Eva K Sundari, politikus kondang PDI Perjuangan memposting sebuah foto ratusan ribu massa aksi yang mengenakan baju merah mengelilingi bundara hotel Indonesia (HI).

parade-tipuan

Sontak saja, postingan tersebut menjadi perbincangan netizen di jagad maya. Mereka menuding politikus PDIP itu manipulasi foto. Ada yang mengatakan jika foto tersebut merupakan kampanye Jokowi 2014 silam.

“@avndari mbak, asal tahu itu bukan foto #IndonesiaBhineka tetapi kampanye Jokowi 2014. Parade ga lewat Bundaran HI,” tweet akun. @Mentimoen.

Namun ada juga yang menyebut juga bahwa foto itu merupakan kampanye PDIP pada tahun 1999.

“Politikus PDIP Gunakan Foto Kampanye PDIP 1999 Untuk Kelabui”. Tulis akun lainnya.

Namun diketahui, belakangan foto tersebut telah dihapus Eka Sundari dari akun twitternya. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top