Anak Buah Prabowo Sebut Pak Tito Tukang Ramal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Anak Buah Prabowo Sebut Pak Tito Tukang Ramal

Desmond J Mahesa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa mengaku tak paham pola pikir Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyikapi rencana aksi demo pada 25 November nanti sebagai makar karena akan menduduki Gedung DPR serta menggulingkan pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Menurut politikus Partai Gerindra itu, kalau memang mau makar, maka yang akan diduduki adalah istana presiden bukan Gedung DPR.

“Aneh-aneh saja wacana yang dilontarkan Pak Tito ini. Kalau memang ada rencana untuk makar, kenapa gedung DPR yang akan dikuasai? Kalau mau makar, istana presiden yang dikuasai. Apa yang makar itu tidak tahu bahwa presiden itu adanya di istana, bukan di DPR?,” kata Desmond, saat dihubungi, Senin (21/11).

Karena itu, Desmond menyatakan heran berbagai aksi demonstrasi secara damai selama ini justru dituduh tindakan makar. “Kalau seperti itu, Pak Tito ini menurut saya tukang ramal nampaknya. Jangan-jangan dia yang suruh agar ada dari bagian para demonstran yang akan menduduki DPR. Demo selama ini berjalan aman dan damai saja kok,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Desmond mengaku kenal Tito sebagai pribadi dengan baik. Tapi menurutnya, sebagai anggota Komisi III, Desmond sering melihat Kapolri seperti tidak bertindak atas nama hukum. “Saya kenal baik secara pribadi tapi sebagai anggota DPR, saya juga mengkritik kekurangan beliau saat ini yang tidak bertindak sesuai hukum saja,” pungkasnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top