Demo 2511 dan 212 Super Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Demo 2511 dan 212 Super Damai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, sejumlah tokoh yang akan menggelar aksi unjuk rasa 2 Desember mendatang telah menjamin aksi akan berjalan dengan damai.

“Intinya, tadi dari semua pihak yang akan berdemonstrasi apakah 25 November atau 2 Desember mengatakan, itu demonstrasi damai. Bahkan tadi dikatakan super damai,” ujar Wiranto usai menggelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh lintas agama di Kemenko Polhukam, Senin (21/11).

Pernyataan para tokoh itu menurut Wiranto, merupakan jaminan yang menggembirakan.

Karena demonstrasi merupakan hak setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka hukum. Dan itu bakal dilaksanakan tanpa mengganggu ketentraman orang lain.

“Beberapa tokoh tadi dari HMI dan Muhamadiyah, dari NU, banyak oraganisasi Islam tadi, dari FPI juga, menyatakan seperti itu (aksi 2 Desember merupakan aksi damai,red). Jadi saya mengapresiasi itu,” tutur Wiranto.

Selain itu, mantan Panglima ABRI ini mengatakan, sejumlah tokoh agama juga menyampaikan banyak masukan terkait kondisi yang ada saat ini. Antara lain, kondisi di mana ada pihak-pihak yang mulai lupa dengan warisan dari para pendahulu.

Menurut Wiranto, warisan para pendahulu pendiri bangsa harus dijaga dan dirawat dengan baik. Karena hal itulah yang akan membawa Indonesia mampu mewujudkan cita cita negara yang adil dan makmur. (Fajar/jpnn)

To Top