Filipina Vs Indonesia Layak Ditonton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Filipina Vs Indonesia Layak Ditonton

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Singapura pada laga perdana Grup A, Sabtu (19/11), Filipina bertekad merebut tiga poin dari Indonesia pada laga kedua, Selasa (22/11).

Namun, Filipina menyadari upaya memetik tiga angka dari Indonesia bukan perkara mudah. Apalagi, calon lawannya itu juga baru saja menelan kekalahan dari Thailand, Sabtu (19/11), dan membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.

Karenanya, Pelatih Filipina, Thomas Dooley, memprediksi laga melawan Indonesia akan berlangsung ketat dan menarik untuk ditonton. Kedua kubu akan sama-sama memburu gol demi merealisasi target kemenangan.

“Kedua tim harus menang, saya merasa ini akan menjadi pertandingan yang menarik ditonton baik oleh fans di stadion dan di rumah,” ucap Dooley dalam sesi konferensi pers jelang laga, seperti dilansir laman affsuzukicup.com.

Dooley juga berharap agar fisik dan mental para pemainnya sudah kembali optimal dalama menyambut laga kontra Indonesia di Philippine Sports Stadium. Apalagi, Filipina memulai Piala AFF 2016 dengan modal kurang baik setelah menderita beberapa kekalahan di laga uji coba.

Namun, sebagai tuan rumah, Filipina akan menjadi favorit untuk lolos ke babak semifinal bersama Thailand dari Grup A. Apalagi, Filipina selalu melaju ke semifinal dalam tiga edisi terakhir.

“Semoga kondisi fisik kami membaik. Ada problem dengan kodisi (ketika memulai pelatnas) dan kami harus membangkitkan setiap waktu. Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa semakin lama kami bertahan di turnamen, semakin besar peluang kami berkembang. Kami harus bermain cerdas dan meningkatkan level kebugaran,” tandas Dooley. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top