Pelaku Ritual S*ks ‘Pembersih Janda’ Ternyata Mengidap HIV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Pelaku Ritual S*ks ‘Pembersih Janda’ Ternyata Mengidap HIV

FAJAR.CO.ID, MALAWI – Pelaku ritual seks ‘pembersihan janda’, Eric Aniva ternyata mengidap virus HIV. Kendati demikian, kelakuan Eric Aniva malah makin aneh dan liar. Dia dia kerap melakukan ritual seks tak biasa.

Dilansir BBC, pria asal Malawi itu kerap berhubungan seks tanpa kondom dengan janda yang baru berduka akibat kematian suaminya.

Hal itu ia sebut praktik “pembersihan janda” yang sudah dilarang di bawah aturan hukum Malawi beberapa tahun lalu.

Eric sehari-hari merupakan pekerja seks pria yang dikenal dalam bahasa lokal sebagai “hyena”.

Eric mengakui telah melakukan hubungan seksual dengan lebih dari 100 wanita dan anak perempuan di bawah umur tanpa mengungkapkan status dirinya yang terjangkit HIV.

Setelah kasusnya terungkap, ia ditangkap Juli lalu. Namun tak satu pun dari para korbannya yang berani bersaksi di hadapan pengadilan untuk melawan Eric. Akhirnya Eric diadili dengan dalih praktik budaya yang berbahaya.

Di beberapa daerah terpencil di selatan Malawi memang masih terjadi budaya tradisional semacam “pembersihan janda” dan praktik di mana anak perempuan harus melakukan hubungan seksual dengan seorang pria setelah menstruasi pertama.

Tahun lalu Malawi resmi melarang pernikahan anak, menaikkan usia hukum perkawinan dari 15 menjadi 18 tahun. (Fajar/rmol/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top