Setelah Tertangkap, Bandar Narkoba Antar Kota Ngaku Keluarganya Butuh Uang, Alasan! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Setelah Tertangkap, Bandar Narkoba Antar Kota Ngaku Keluarganya Butuh Uang, Alasan!

ilustrasi-pengedar-narkoba-baru-3

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – M Saripuddin alias Mud (27) diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Samarinda di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, kemarin (19/11). Diketahui dia terlibat bisnis haram narkoba.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah menjelaskan, tersangka merupakan warga Jalan Gunung Belah, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kukar. “Hanya, lokasi mengedarkan di Samarinda. Itu yang membuat aktivitas dia tidak terendus di lingkungan tempat tinggalnya,” jelas Belny.

Coba membekuk dengan melakukan penjebakan, kepolisian memesan barang terlarang dengan jumlah yang banyak kepada Mud. Tidak sulit untuk polisi mengamankan pria bertubuh kurus yang datang sendiri mengantarkan kristal mematikan tersebut.

Hasilnya, dua paket obat terlarang yang dibawa Mud berhasil diamankan. Bersama barang bukti tersebut, Mud digelandang ke Polresta Samarinda.

Dari dalam penjara, Mud mengaku bahwa keluarganya sedang butuh uang. “Ada masalah keluarga. Kalau berjualan baru sekitar sebulan,” ucap Mud. Kepada petugas, Mud juga menyebut dirinya kerap bolak-balik Kukar–Samarinda untuk mengambil narkoba.

Saat bertransaksi pun tidak pernah dia lakukan di rumah. “Selalu menggunakan sistem jejak,” ungkap Saripuddin.

Belny mengatakan, pihaknya memburu jaringan yang menjadi tempat Mud mengambil narkoba. “Kerja mereka terorganisasi, jadi kami harus lebih pintar dari pelaku,” ucap dia. (*/dra/*/ndy/k9)

loading...
Click to comment
To Top