Tujuh Tersangka Bom Samarinda Dibawa ke Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tujuh Tersangka Bom Samarinda Dibawa ke Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri menetapkan tujuh orang tersangka pada kasus pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene, Sengkotek, Loa Janan llir, Samarinda, Kalimantan Timur‎ (kaltim).

Untuk proses hukum selanjutnya ketujuh tersangka itu dibawa ke Jakarta.

“Tersangka bom gereja di Samarinda ada tujuh orang. Saat ini sudah dibawa ke Jakarta untuk penahanan dan pengembangan lanjutan,” terang Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Senin (21/11) di Mabes Polri.

Dia menerangkan, untuk penangkapan lima terduga teroris pada Jumat minggu lalu di Bekasi dan Kalideres, Jakarta, masih dalam pemeriksaan intensif.

“Yang lima terduga teroris ditangkap terpisah di Bekasi dan Kalideres, mereka masih diperiksa 7×24 jam berkaitan aktivitas mereka,” ungkap Boy Rafli Amar.

Dia juga berkata, kelima terduga itu masuk dalam jaringan Daulah Nusantar, di mana jaringan ini terlibat aktif dalam memberangkatkan WNI ke Suriah, bergabung dengan ISIS

Untuk diketahui, atas peristiwa pelemparan bom, satu korban yakni Intan olivia (3) meninggal dunia, dimana sebelumnya korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Abdil Wahab Sjahranie, Samarindah.

Sementara itu, ‎tiga korban lainnya yaitu Triniti Hutahaen, Anita Christabel, dan Alfarou Sinaga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Seluruh korban atas peristiwa itu adalah anak-anak karena saat kejadian mereka sedang bermain di lokasi parkiran gereja.

Kini kondisi di gereka sudah mulai pembersihan dan pembenahan, gereja pun sudah kembali dipergunakan untuk beribadah dan garis polisi sudah dicopot. (Fajar/JPG)

To Top