Dari Laporan Warga, Polisi Tangkap Oang ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Dari Laporan Warga, Polisi Tangkap Oang ini

narkoba

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Petugas Satreskoba Polres Balikpapan menggeledah FH (32) pada Selasa (15/11) sekira pukul 00.10 Wita. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,3 gram dalam sebuah kotak rokok. Penggeledahan tersebut dilakukan di tempat parkir sebuah bank di Jalan Letjen Suprapto, Balikpapan Barat.

Pengungkapan sabu ini sesuai penyelidikan petugas yang dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Pelaku yang terbukti membawa barang haram berupa narkotika golongan satu jenis sabu tersebut, selanjutnya diamankan di sel Mapolres Balikpapan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dengan kepolisian dalam melakukan pemberantasan narkoba. Dalam hal ini, pelaku terbukti menyimpan, menguasai, dan memiliki narkoba sehingga yang bersangkutan kami amankan,” papar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Paur Subbag Humas Iptu Suharto, kemarin (20/11).

Pelaku yang terbukti menyimpan dan memiliki kristal putih mematikan tersebut terancam dijerat pasal 112 (1) UU RI Nomor 35/2009 tentang Kepemilikan Narkotika Golongan Satu. Selain sabu dalam kemasan klip yang tersimpan di kotak rokok tersebut, petugas juga mengamankan satu unit ponsel berwarna merah.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan, selanjutnya masih akan kami lakukan pengembangan. Kami berharap masyarakat terus melaporkan bila menemui kegiatan terkait peredaran narkoba. Pelaku setelah ini akan menjalani proses lebih lanjut,” tandasnya. (bp-21/war/k1)

loading...
Click to comment
To Top