Filipina Tantang Indonesia Main Terbuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Filipina Tantang Indonesia Main Terbuka

alfred-riedl-vs-thomas-dooley-dalam-konfresnsi-pers-jelang-laga-filipina-vs-indonesia-foto-via-pssi__fai-730x355

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia harus meladeni tuan rumah Filipina dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF 2016 di Sport Stadium, Manila Selasa (22/11) 19.00 wib. Ini jelas menjadi laga berat, pasalnya kemenangan menjadi harga mati untuk Indonesia.

Seperti diketahui, Filipina pernah menundukkan Indonensia di ajang yang sama pada 2014 lalu. Ironisnya, tim berjuluk Anjing Jalanan itu menumbangkan Indonesi dengan 4 gol tanpa balas!

Laga malam nanti, jelas akan menjadi pertaruhan sekaligus ajang balas dendam. Satu-satunya jalan untuk bisa memperpanjang nafas Timnas Indonesia di turnamen itu adalah dengan mengalahkan Filipina.

Namun, laga perdana tuan rumah kontra Singapura juga tak berlangsung mulus sepenuhny. Malah, meski Singapura bermain dengan 10 orang sejak menit 34, anak asuhan Thomas Dooley itu tak mampu menjebol gawang lawannya.

Dooley pun menganggap strategi ‘parkir bus’ Singapura sebagai hal yang negatif. Karena itu, ia pun berharao agar Indonesia tak memainkan strategi yang sama yang diterapkan Singapura.

“Saya hanya berharap bahwa Indonesia tak bermain seperti Singapura. Jelas sangat sulit untuk mencetak gol dengan banyaknya pemain di dalam kotak penalti,” kata Dooley dalam jumpa pers di Novotel Araneta.

Dengan hasil imbang di laga perdana itu, ia juga termotivasi untuk meraih kemenengan besar atas Indonesia. Bahkan, ia mengaku siap menurunkan seluruh skuad terbaiknya.

“Semua pemain dalam kondisi fit dan siap dimainkan. Kita lihat saja di pertandingan nanti,” imbuhnya.

Saat ini, Filipina mendapat poin 1 hasil imbang melawan Singapura, sedangkan Indonesia menjadi juru kunci Grup A Piala AFF 2016 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 4-2.

Jadi, kedua tim jelas akan menargetkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top