Hadir Sebagai Saksi, Irman Gusman Bilang Oke – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Hadir Sebagai Saksi, Irman Gusman Bilang Oke

irman-gusman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang lanjutan kasus mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, terdakwa penerimaan hadiah rekomendasi penambahan distribusi gula impor untuk wilayah Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2016, kembali di gelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (22/11).

Pada sidang lanjutan kali ini, mantan Senator asal Sumbar itu hadir sebagai saksi untuk terdakwa Direktur CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto, dan istrinya Memi.

“Benar saya terima pesan singkat dari Memi minta waktu bertemu menyampaikan masalah kelangkaan di Sumatera Barat pada masa lebaran karena harga gula melonjak tinggi,” jelas Irman.

Memi mengontaknya lanjut Irman, karena Memi tahu bahwa ia merupakan wakil dari daerah Sumbar. “Memi ingin menyampaikan aspirasi soal kelangkaan dan harga gula yang saat itu sangat tinggi sekali. Lalu meminta pendapat bagaimana mengatasi masalah kelangkaan gula di Sumbar,” ungkapnya.

Sebelum Memi minta pendapat, belakangan Irman baru tahu Memi sudah mengajukan CV Semesta Berjaya sebagai penyalur gula, tapi belum disetujui oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Setelah mendapat pengaduan dari Memi, Irman mengontak Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog, Djarot Kusumayakti dengan alasan ingin harga gula di Sumbar dapat kembali stabil.

“Perum Bulog sebagai lembaga stabilisasi gula. Beliau (Memi) sudah mengajukan sejumlah gula untuk distribusi ke Sumbar tapi belum terlaksana. Lalu saya bilang oke, nanti saya hubungi (Bulog). Itu (saya lakukan) supaya di Sumbar (harga gula) bisa kembali stabil,” kata dia. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top