Ini Kesepakatan Dua Ketum Partai Soal Aksi Besar 212 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Kesepakatan Dua Ketum Partai Soal Aksi Besar 212

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Kuatnya desakan masyarakat agar pihak berwajib menahan tersangka penista agama, Basuki T Purnama alias Ahok menjadi salahsatu topik obrolan dua ketua umum partai.

Keduanya yakni ketua umum PAN Zulkifli Hasan, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Keduanya bertemu di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

“Kami tadi sepakat dengan Mba Mega, kami mengimbau, walaupun demo itu hak dijamin oleh konstitusi, tapi soal gubernur DKI kan sudah selesai. Kita percayakan kepada penegak hukum,” kata Zulkifli, usai bertemu Megawati.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan aksi demonstrasi, baik tanggal 25 November maupun 2 Desember mendatang.

“Dan saya mengimbau untuk tidak demo. Mari kita jaga persatuan, kekompakan agar pemerintah bisa bekerja dengan tenang dan masyarakat Indonesia diuntungkan. Itu poin intinya,” jelas mantan Menteri Kehutanan itu.

Saat ini, kata Zulkifli, merupakan momentum baik bagi bangsa Indonesia memperkuat persatuan dan kerukunan.

Apalagi di tengah gejolak ekonomi dunia yang belum pulih, pemerintah berhasil dengan program pengampunan pajak atau tax amnesty.

“Jadi momentun kita ada. Kalau stabilitas terjaga, persatuan terjaga, insya Allah tahun depan ekonomi kita bisa lebih bagus lagi. Artinya rakyat lah yang paling diuntungkan,” tandas Ketua MPR ini.

Click to comment
To Top