PDIP Incar Wakil Ketua di DPR? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

PDIP Incar Wakil Ketua di DPR?

JAKARTA, 1/10 - PELANTIKAN ANGGOTA DPR. Suasana pelantikan anggotan Dewan Perwakilan Rakyat RI periode 2009-2014, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Kamis (1/10).  Sebanyak 560 anggota DPR dan 132 DPD diambil sumpahnya pada pelantikan tersebut.  FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma/Koz/mes/09.
dok.jpg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebagai Partai pemenang, PDIP  mempunyai keinginan untuk menduduki posisi wakil ketua di DPR RI, Hal ini merupakan dampak dari wacana pengembalian Setya Novanto sebagai ketua DPR.

Hal tersebut ditegaskan oleh Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Darmadi Durianto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11).

“Kita pasti menginginkan agar PDIP punya wakil ketua di sana karena secara logika masa partai pemenang tidak punya wakil ketua di sana,” ujarnya Darmadi.

Darmadi juga menyatakan  akan mendorong wacana tersebut. “Pasti kita dorong, masalah keadilan harus diperjuangkan. Pada akhirnya keadilanlah yang akan menang,” tegasnya.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno secara terpisah mengatakan, peluang  partainya duduk di posisi pimpinan DPR itu memang terbuka. Tetapi, harus berdasarkan kesepakatan bersama.

“Dengan catatan di dalam hati kita masing-masing bahwa kita mempunyai keinginan untuk membangun kredibilitas DPR bersama-sama,” sebutnya.

Dia lantas mengulas bahwa porsi pimpinan DPR saat ini akibat adanya perubahan UU MD3 secara mendadak usai Joko Widodo ditetapkan sebagai presiden pada 2014.

“Insiden yang dilahirkan setelah diketahui konstelasi politik yang dihasilkan di pilpres,” pungkas anggota komisi XI DPR itu. (jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top