Polri Yakin Demo 212 Telah Disusipi Kaum Ekstrimis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polri Yakin Demo 212 Telah Disusipi Kaum Ekstrimis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto memastikan, informasi adanya potensi demonstrasi pada 2 Desember 2016 disusupi kaum ekstrimis bukan isapan jempol belaka.

Menurut dia, informasi itu sudah lebih dahulu diverifikasi dan dikaji mendalam. Apalagi informasi yang masuk terhadap potensi makar ini, jumlahnya tidak sedikit.

“Tentunya pernyataan itu dikeluarkan hasil dari kajian mendalam. Bukan disampaikan seperti apa adanya, disampaikan kosong begitu bukan,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (22/11).

Dia menambahkan, Polri serius menyidik para aktor dan sutradara yang berniat melakukan tindak makar. Hanya dia enggan menjelaskan secara rinci proses yang kini sedang dijalani kepolisian.

“Kan indikasi itu akan dikumpulkan, keterangan tambahan, informasi tambahan, kalau sudah bulat menuju pada apa yang dikatakan makar maka akan dilakukan tindakan hukum,” tegas Rikwanto.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mendapat informasi adanya rapat-rapat yang diselengaarakan beberapa pihak beragenda makar.

Rapat sendiri diselenggarakan, guna menyikapi aksi demonstrasi yang bakal dilakukan. Disebutkan, demonstrasi bakal dilakukan pada 2 Desember 2016 nanti.

“Ada upaya-upaya, rapat-rapat, sudah kita pelajari, dengan agenda politik lain. Diantaranya adalah upaya melakukan makar,” ujar Tito di Mabes Polri, Senin (21/11). (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top