Surat DPP Golkar Sudah Masuk, Posisi Akom Makin Terancam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Surat DPP Golkar Sudah Masuk, Posisi Akom Makin Terancam

Setya Novanto dan Jokowi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Tensi politik internal partai Golkar makin panas, Faksi Setya Novanto yang menginginkan kembali kursi Ketua DPR terus bergerak.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hari ini, Selasa (22/11) mengirimkan surat terkait pergantian ketua DPR ke fraksinya di DPR.

Surat itu juga akan langsung diantarkan ke pimpinan lembaga legislatif.

“Kalau masalah surat ke fraksi hari ini kita sampaikan, ke pimpinan DPR Insya Allah hari ini,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di ruang fraksi partai beringin, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, DPP Golkar telah mengambil keputusan secara aklamasi terkait pengembalian posisi Setya Novanto sebagai ketua DPR.

Itu dengan pertimbangan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan Novanto bahwa alat bukti berupa penyadapan dalam kasus pemufakatan jahat tidak sah.

Karenanya, secara hukum apa yang pernah dituduhkan terhadap Novanto yang meminta saham PT Freeport Indonesia adalah tidak benar dan batal demi hukum.

Lagipula, seluruh keluarga besar Partai Golkar percaya Novanto tidak melakukan pemufakatan jahat.

Terbukti, dia mendapat kepercayaan sebagai ketua umum Partai Golkar.

“Maka, DPP Golkar dalam rapat pleno kemarin dilakukan dan dipimpin ketua harian, diambil keputusan secara aklamasi, bulat, tanpa ada komentar apapun dan semua menyatakan setuju,” tegas Idrus.

Untuk itu, konsekuensi dari keputusan tersebut harus dipatuhi seluruh kader partai beringin.

“Seluruh keluarga besar Partai Golkar hanya ada satu kata, mengamankan dan memperjuangkan keputusan ini,” pungkasnya.

loading...
Click to comment
To Top