Wakil Ketua MPR Minta Polisi Profesional Sikapi Aksi 212 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wakil Ketua MPR Minta Polisi Profesional Sikapi Aksi 212

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta aparat kepolisian tidak terprovokasi dalam menyikapi Aksi Bela Islam III pada 2 Desember (212) 2016.

Sebab, kata politikus PKS yang dikenal dengan sapaan HNW ini, pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah menegaskan aksi mereka tidak sekedar damai tapi super damai dalam menyampaikan tuntutan penegakan hukum.

Selain itu, tidak ada agenda lain dari GNPF-MUI sebagaimana dikhawatirkan banyak kalangan.

Termasuk, soal adanya upaya menggulingkan pemerintahan yang sah melalui sidang istimewa MPR, maupun menduduki Istana Negara.

“Itu prinsip yang disampaikan dari Habib Rizieq Shihab sebagai penasehat GNPF MUI. Menurut saya inilah yang menjadi pegangan. Sikapi dengan profesional,” kata HNW di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (22/11).

Kalau ada pihak-pihak yang punya agenda lain, pihaknya menilai harus disikapi sebagai sesuatu yang mungkin ingin menunggangi, mengacaukan atau membuat citra negatif dari gerakan yang super damai tersebut.

“Sebaiknya polisi memproporsionalkan masalah bahwa gerakan ini merupakan gerakan yang damai dan dilakukan dengan cara yang damai, konstitusional, tidak anarki, tidak melanggar hukum,” ujar politikus PKS itu.

Dia menambahkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian boleh-boleh saja mengingatkan peserta aksi agar jangan sampai ada yang menunggangi pengunjukrasa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top