Wanita Malaysia Tertangkap Jual Diri di Singkawang, Ini Fotonya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Wanita Malaysia Tertangkap Jual Diri di Singkawang, Ini Fotonya…

WNA MALAYSIA. Kasi Wasdakim Imigrasi Singkawang Jose Rizal mendampingi Wendy Si Ik Lu, WNA asal Malaysia di Kantor Imgrasi Kota Singkawang, Senim (21/11). SUHENDRA

FAJAR.CO.ID, SINGKAWANG – Petugas Polsek Singkawang Tengah menangkap Wendy Si Ik Lu di sebuah penginapan di Jalan Stasiun, Pasiran, Singkawang Barat pada 7 November lalu.

Saat ditangkap, wanita asal Malaysia tersebut sedang dalam kondisi mabuk. Usut punya usut, Wendy ternyata pekerja seks komersial di kawasan itu. Petugas pun akhirnya menyerahkan Wendy ke Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang.

“Saat itu dibawa oleh Oscar, tapi hanya sampai di Balai Karangan, kemudian saya ditinggal di sana sendirian,” ujar Wendy saat ditemui di Kantor Imigrasi Kelas II Kota Singkawang, Senin (21/11).

Wendy mengakuw berkenalan dengan wanita asal Solok bernama Lusi di Balai Karangan. Setelah itu, dia terjerumus ke dunia malam. Kemudian, Lusi membawa Wendy ke Kota Singkawang dan berkenalan dengan Oscar.

“Saya dikenalkan dengan berbagai pria, dan saya dibayar Rp150 ribu untuk sekali main,” katanya.

Wendy melayani pria hidung belang di losmen Jalan Stasiun, tak jauh dari Terminal Bus Pasiran.

Dia diinapkan di losmen tersebut sejak Januari lalu, sekaligus sebagai lokasi melayani tamunya. Uang hasil jual diri digunakan untuk membeli minuman keras (Miras) dan membayar biaya penginapan.

Di sisi lain, Kasi Wasdakin Kantor Imigrasi Kelas II Kota Singkawang mengatakan, pihaknya melaporkan kasus itu ke Konsulat Malaysia di Pontianak.

“Setelah didalami, wanita yang mabuk itu diduga WNA asal Malaysia. WNA tersebut tanpa identitas ditambah WNA tidak ingat nomor IC atau nomor kependudukannya sebagai warga Malaysia,” kata Jose.

Untuk sementara, Wendy diinapkan di ruang detensi Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang. “WNA tersebut masuk ke sini melintasi jalan tikus di perbatasan Entikong. Kasus ini masih kami dalami,” ujar Jose. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top