Akbar Tandjung: Terjadi Ini Jika Papa Novanto Ketua DPR Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Akbar Tandjung: Terjadi Ini Jika Papa Novanto Ketua DPR Lagi

1395800871aburizal_bakrie_vs_akbar_tandjung
dok.jpg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Golkar harusnya tidak mengambil keputusan sepihak tentang pergantian Ketua DPR RI dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto. Sebab kata mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung, keputusan tersebut cukup penting dan seharusnya dibicarakan dengan dewan pertimbangan dan dewan pakar.

“Menurut saya, pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto adalah hal penting. Karena itu DPP mestinya mendengar sikap Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar Golkar,” kata Akbar, di Jakarta, Rabu (23/11).

Tanpa kesepakatan dari dari seluruh stake holder Golkar, Akbar khawatir bisa menimbulkan masalah baru. Golkar kata Akbar, butuh soliditas untuk menghadapi berbagai agenda politik penting seperti Pilkada dan pemilu 2019.

“Novanto itu berhenti karena dia menyatakan mundur dan itu putusan sukarela. Makanya DPP harus mencari alasan yang kuat, kenapa posisi ketua DPR harus diberikan kembali kepada Novanto. Alasan ini harus bisa diterima oleh partai lain dan publik,” tegas Akbar.

Dalam konteks mengawal citra Golkar lanjutnya, pergantian ini akan menegaskan bahwa persoalan dan konflik di internal Golkar belum selesai setelah Munaslub Bali. “Keputusan tersebut bisa menimbulkan konflik baru,” tegasnya.

Lebih lanjut, Akbar mengingatkan DPP Golkar bahwa Ade Komarudin adalah orang lama yang dedikasi dan loyalitasnya terhadap Golkar tidak diragukan. “Ade itu kader lama, beberapa kali jadi anggota DPR juga. Loyalitas dan dedikasinya untuk Golkar selama ini tidak perlu diragukan lagi,” ungkapnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top