Gila Bener! Pesepakbola Ini Mengayuh Sepeda Sejauh 103km dengan Bola di Kepalanya Tanpa Terjatuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gila Bener! Pesepakbola Ini Mengayuh Sepeda Sejauh 103km dengan Bola di Kepalanya Tanpa Terjatuh

niger
GETTY IMAGES

FAJAR.CO.ID – Nama Harrison Chinedu mungkin asing di telinga para pecinta sepakbola dunia. Namun, pria asal Nigeria ini telah menyelesaikan prestasi luar biasa dengan mengayuh sepeda sejauh 103 km sambil menyeimbangkan sebuah bola di kepalanya.

Pesepakbola amatir tersebut mengendarai sepedanya dari pantai di pinggir ibukota Lagos, menuju stadion nasional Super Eagles melalui pusat kota.

GETTY IMAGES

GETTY IMAGES

Berpakaian serba hijau, warna kebanggaan Nigeria, ia harus menghindari lubang jalanan Nigeria yang tidak rata, dan melewati pasar serta jalan raya yang dipenuhi dengan aktifitas sehari-hari warga Nigeria.

Ia diikuti oleh masyarakat yang bersorak, menari, dan bermain musik tradisional sepanjang perjalanan demi mendukungnya.

Ini bukan kali pertama ia mencatat rekor dunia. Maret lalu, ia berjalan sejauh 48 km dengan menyeimbangkan sebuah bola di kepalanya. Akan tetapi, rekornya dengan cepat dipatahkan orang lain.

Hal tersebut mendorong dirinya untuk mencoba lebih jauh, dan berharap tidak ada seorangpun di dunia ini yang berani atau berbakat untuk memecahkan rekornya.

nigeri

“Motivasi terbesar adalah saya yakin bahwa saya memiliki bakat yang diberi Tuhan. Saya tahu bahwa saya memiliki keterampilan seperti ini dan saya ingin menunjukkannya kepada dunia,” ujar Chinedu usai menyelesaikan akrobat spektakulernya.

“Ini adalah rekor saya, dan saya senang karena telah melakukannya.” (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top