Jelang Aksi Besar 212, Ini 3 Sikap Tegas IMM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jelang Aksi Besar 212, Ini 3 Sikap Tegas IMM

imm

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menilai, Pancasila sebagai dasar negara mulai tergerus oleh arus sektarian.

Kondisi ini membuat masyarakat mulai sensitif terhadap arus perbedaan.

Hal ini juga diperparah dengan sistem penegakan hukum yang lamban dan tidak solutif dan terkesan berpihak.

Menyikapi suasana dinamika politik saat ini, DPP IMM memandang perlu untuk menunjukkan sikap yang jelas, agar kondisi kehidupan masyarakat Indonesia tidak mengalami konflik horisontal.

“Sebagai gerakan kaum muda yang berasaskan Islam, maka IMM punya tanggung jawab menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Ketum DPP IMM Taufan Putrev Korompot di Jakarta, Rabu (23/11).

Kasus yang melibatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah suatu kecelakaan besar yang menyentuh persoalan sensitif.

Karena itu, lanjut dia, negara harus hadir dan tegas dengan menjadikan penegakan hukum sebagai panglima dalam memproses kasus tersebut.

Berikut Pernyataan Sikap DPP IMM:

1. Mendesak presiden untuk menginstruksikan kepada Kapolri untuk melakukan penahanan terhadap Ahok yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama agar masyarakat segera mendapatkan keadilan hukum.

2. Agar tidak ada pihak yang memprovokasi masyarakat dengan isu makar yang tidak berdasar.

3. Menegaskan bahwa IMM tidak sepakat dan tidak pernah melakukan upaya yang mengarah pada tindakan makar.

loading...
Click to comment
To Top