KPK Tegaskan Mantan Bos Lippo Grup Sudah Tersangka, Tapi.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

KPK Tegaskan Mantan Bos Lippo Grup Sudah Tersangka, Tapi..

KPK

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi La Ode M Syarif membenarkan bahwa mantan Presiden Direktur Lippo Group Eddy Sindoro sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Eddy yang kini tengah berada di luar negeri itu diduga terlibat dalam perkara suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edi Nasution.

Syarif mengatakan, tidak semua penerbitan surat perintah penyidikan dan penetapan tersangka harus diumumkan.

“Tidak harus diumumkan semua kan seperti itu,” kata dia di kantor KPK, Selasa (22/11).

Dia mengatakan, kemarin (21/11) dalam sidang tuntutan Edi Nasution di Pengadilan Tipikor, jaksa sudah menyatakan bahwa sebagian barang bukti yang disita dijadikan sebagai alat bukti untuk kasus yang lain.

“Jadi ini sekaligus mengklarifikasi bahwa di KPK memang itu sudah ditandatangani (sprindik),” tegasnya.

Saat diminta penegasan kapan penandatanganan sprindik dan penetapan tersangka dilakukan, Syarif menjawab sebelum jaksa-jaksa KPK  melakukan persidangan di pengadilan.

Syarif menambahkan KPK juga terus berupaya menghadirkan Eddy ke Indonesia. KPK akan berusaha sekuat tenaga mencari Eddy.

“Ya adalah upaya KPK untuk mencari yang bersangkutan. Tidak   perlu dibicarakan bagaimana upaya-upaya yang sedang dikerjakan,” katanya.

Eddy Sindoro sudah tiga kali dipanggil oleh penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap Edi Nasution. Namun, Eddy selalu mangkir dari pemanggilan. (fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top