Laga Borussia Dortmund Vs Legia Warszawa Catat Rekor Baru Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Laga Borussia Dortmund Vs Legia Warszawa Catat Rekor Baru Liga Champions

FAJAR.CO.ID, DORTMUND – Borussia Dortmund pesta gol di kandang sendiri. Dalam match day 5 Grup F Liga Champions, Rabu (23/11) dini hari WIB, Dortmund menang 8-4 dari Legia Warszawa.

Hujan gol di Signal Iduna Park dibuka oleh tim tamu pada menit ke-10 lewat Aleksandar Prijovic. Namun tujuh menit kemudian, Shinji Kagawa menyamakan kedudukan.

Hanya dalam hitungan tiga menit setelah skor 1-1, Dortmund berbalik unggul 3-1. Kagawa mencetak gol kembali pada menit 18, ditambah Nuri Sahin pada menit 20.

Pjovic memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit 24. Namun hanya lima menit, Dortmund kembali menjauh lewat gol Ousmane Dembele. 4-2 Dortmund leading.

Marco Reus menutup skor babak pertama menjadi 5-2 lewat golnya pada menit 32.

Di babak kedua, Reus membuat publik tuan rumah kembali bersukacita. Golnya di menit 52 membuat skor menjadi 6-2.

Namun Legia belum melempar handuk putih. Michal Kucharczyk mencetak gol pada menit 57, membuat skor menjadi 6-3, Dortmund masih unggul jauh.

Felix Passlack memaksa kiper Legia Radoslaw Cierzniak memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketujuh kali pada menit 81.

Hanya dua menit berselang, Legia membalas lewat gol Nemanja Nikolic.

Sepakan mendatar Reus pada menit 90 berbuah gol setelah pemain Legia Jakub Rzezniczak tak sengaja membelokkan arah bola ke gawang sendiri. 

Skor 8-4 mengantarkan Dortmund semakin kukuh di puncak klasemen sementara Grup F.

Jumlah gol dalam laga ini juga menjadi rekor baru skor tertinggi dalam sejarah Liga Champions. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top