Novanto Kudeta Kursi Ketua DPR, Akom: Saya Pelajari dan Istikharah Dulu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Novanto Kudeta Kursi Ketua DPR, Akom: Saya Pelajari dan Istikharah Dulu

FAJAR.CO.IDJAKARTA – Ketua DPR Ade Komarudin menanggapi santai kabar pelengseran dirinya dari posisi Ketua DPR RI.

Meskipin, politisi yang akrab disapa Akom ini mengaku telah mengetahui jauh hari soal keinginan DPP Golkar mengembalikan jabatan ketua dewan kepada Setya Novanto.

Hal itu sebagaimana diputuskan dalam rapat pleno DPP Golkar beberapa hari lalu.

Akom, yang tampak tenang dan tidak panik ini bahkan, mengaku sudah mendapat undangan fraksi Golkar untuk hadir dalam rapat di ruang fraksinya sore ini, Rabu (23/11).

“Saya sudah dapat undangan selaku anggota fraksi, nanti ada rapat fraksi jam tiga, dan saya tahu DPP sudah pleno katanya, meski saya sampai hari ini belum menerima resminya. Jadi saya lihat dulu nanti resminya bagaimana,” kata Akom menanggapi persoalan tersebut di kompleks Parlemen.

Menurut Akom, keputusan pleno DPP Golkar yang ingin menariknya dari ketua DPR, serta mengembalikan posisi itu kepada Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, akan dipelajari terlebih dahulu.

“Nanti saya pelajari dengan baik untuk nanti saya konsultasikan kepada senior saya, keluarga saya, kemudian salat istikharah,” jelasnya.

Saat ditanya soal komunikasi dengan DPP Golkar terutama Ketumnya Setya Novanto, Akom mengaku belum ada.

Kecuali dengan Ketua Harian Nurdin Halid yang datang menemuinya membicarakan persoalan tersebut. Tapi tetap saja, Akom belum memutuskan apa-apa.

“(Dengan Novanto-red) belum. Kalau DPP sudah. Pak Nurdin sudah menemui saya. Dan jawaban saya seperti yang saya sampaikan barusan,” tegasnya.

To Top