Penuhi Panggilan Bareskrim, Habib Rizieq Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Penuhi Panggilan Bareskrim, Habib Rizieq Ingin Kasus Ahok Segera Tuntas

habib-rizieq-shihab_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab akhirnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Rabu (23/11).

Rizieq dipanggil Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan sebagai ahli agama dalam kasus penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka. 

“Saya datang ke Bareskrim dalam rangka untuk penyempurnaan BAP (berita acara pemeriksaan) selaku saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok,” kata Rizieq di Bareskrim, Rabu (23/11).

Rizieq mengaku sengaja datang lebih cepat agar pemberkasan kasus penistaan Islam oleh Ahok segera rampung. Dia berharap besok atau lusa Bareskrim Polri bisa melimpahkan berkas ke kejaksaan.

“Supaya lebih cepat P21 (dinyatakan lengkap) dan digelar sidang,” ungkap Rizieq. 

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, pemeriksaan Rizieq kali ini dalam rangka tindak lanjut saat penyelidikan dahulu. 

Menurut dia, Rizieq akan dimintai pendapat sebagai ahli yang diminta pihak pelapor kasus Ahok. 

“Sekarang dalam rangka penyidikan kami melakukan kegiatan pemeriksaan dengan projustitia sebagai ahli yang ditunjuk pelapor,” kata Ari Dono di Mabes Polri, Rabu (23/11).  

Sejauh ini, Polri sudah memeriksa 27 saksi kasus Ahok. Sisanya, kata dia,  tinggal lihat perkembangan nanti. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top