Alfred Riedl Siap Mundur dari Kursi Pelatih Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Alfred Riedl Siap Mundur dari Kursi Pelatih Timnas

FAJAR.C.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani laga penentuan dengan menghadapi Singapura di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11) petang.

Tidak ada kata selain menang atas Singapura jika Timnas Indonesia ingin melenggang ke babak selanjutnya. Sayangnya, bukan cuma kemenanangan atas Singapura yang menentukan. Pasalnya, hal itu juga ditentukan laga Thailand vs tuan rumah Filipina.

Berkenaan dengan kondisi yang menempatkan Timnas Indonesia di lubang jarum itu, pelatih Alfred Reidl menegaskan bakal mundur dari kursi kepelatihan jika Indonesia gagal lolos dari fase grup!

“Kontrak saya hanya sampai akhir tahun. Jika sukses, saya bisa berubah pikiran. Tapi jika gagal lolos fase grup, saya akan pensiun disini,” tegas Riedl dilansir FourFourTwo.

Riedl menegaskan, andai nanti ia bisa meraih sukses bersama Timnas Indonesia, perpanjang kontrak pun harus dibicarakan dulu dengan keluarganya.

“Karena istri dan keluarga saya adalah orang paling penting dalam hidup saya,” lanjut dia.

Pelatih Autria itu bisa dibilang menunjukkan totalitas yang cukup luar biasa untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, ia tak memutuskan pulang ke Austria untuk menemani istrinya yang sedang sakit dan harus menjalani operasi.

“Ketika kami melawan Vietnam baru-baru ini, istri saya sedang mengalami operasi besar di Wina dan aku tidak bisa bersamanya. Hal ini tidak mudah untuk dilalui,” ungkap Riedl.

Indonesia masih berada di dasar klasemen karena baru meraih poin 1 setelah kalah dari Thailand dan imbang kontra Filipina. Poin Indonesia itu sama dengan milik Singapura yang imbang kontra Filipina dan kalah dari Thailand.

Sementara, satu tiket sudah digenggam Thailand yang meraup poin penuh dari dua laga sebelumnya. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Indonesia, Filipina dan Singapura yang memiliki peluang sama besar. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top