Dinginkan Suasana Jakarta, Jokowi Sampai Rela Naik Kuda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dinginkan Suasana Jakarta, Jokowi Sampai Rela Naik Kuda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berusaha mendinginkan dan membuat damai suasana Ibu Kota, pasca Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) melakukan dugaan penistaan agama.

Jokowi dalam sambutannya di Kongres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan, akan melakukan apapun untuk mendinginkan suasana di Ibu Kota, termasuk harus menunggangi kuda.

“Saya yang biasanya enggak pernah naik kuda saya bela belain naik kuda. Agar Jakarta jadi dingin kembali,” ujar Jokowi di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Kamis (24/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, masyarakat Indonesia agar tidak mudah dicerai berai oleh oknum tertentu. Masyarakat tetap harus mengamalkan Pancasila dan Bhineka Tungga Ika.

Pasalnya, tutur Jokowi, persatuan dan kesatuan di Indonesia akan rusak jika masyarakat tidak pernah menghargai adanya perbedaan.

“Satu suku saja bisa berkelahi bisa berperang kita ini ada 1128 suku inilah yang perlu saya ingatkan kita jaga. Kita rawat bersama,” katanya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat Indonesia terus merawat perbedaan Indonesia, baik itu suku, etnis, budaya, agama, dan agama. “Ini anugrah dari Allah yang harus kita jaga kota rawat,” pungkasnya.

Sekadar informasi, belum lama ini Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu disela-sela pertemuannya menyempatkan diri menunggangi kuda milik Prabowo Subianto. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top