Ditangkap tak Diijinkan Pulang, Buni Yani Banjir Dukungan di Medsos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ditangkap tak Diijinkan Pulang, Buni Yani Banjir Dukungan di Medsos

dok. JPG

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga Paragraf yang merupakan keterangan atau captio pada unggahan Buni Yani soal Penistaan Agama oleh Basuki T Purnama atau Ahok, menjadi pertimbangan Polda Metro Jaya, hal itulah yang membut Buni Yani ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyebaran kalimat provokasi di sosial media.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menjelaskan, berdasarkan saksi ahli, Buni Yani melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Peria berkaca mata itu akhirnya ditahan dan tak diijinkan pulang oleh kepolisian. Ia pun meminta dukungan publik, terutama umat Islam karena telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Bismillah. Minta dukungan kawan2 dan semua umat Islam. Saya ditangkap, tak bisa pulang ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya,” ujar Buni Yani lewat akun facebooknya.

Tak kurang status yang ditulisnya itu mendapat respon luar biasa dari netizen. Hingga berita ini diturunkan, Kamis (24/11/2016), status Buni Yani yang ditulis Rabu (23/11/2016) malam itu sudah mendapat 13.490 shares dari netizen. Dan tak kurang 19 ribu lebih memberikan reaksi terhadap status Buni Yani.

“Penetapan tersangka atas pak buni oleh pihak kepolisian justru hanya akan menambah daftar panjang ketidakpercayaan rakyat atas ketidakpastian dan ketidakjelasan hukum yg mencederai rasa keadilan dan kebenaran, klo sdh tak dipercaya publik/rakyat mk gejolak sosial dan politik ibarat bom waktu yg siap meledak menjungkalkan rezim tiran pro kapital asing..” ujar Firman Kelana salah seorang netizen yang memberikan komentarnya.

“Umat Indonesia bersatu untuk keadilan dinegeri ini. Amin banyak doa untukmu bung Yani,” ujar Eq Edysa Tarigan.

Adapun status Buni Yani yang menjadi persoalan sehingga dirinya ditetapkan tersangka adalah tiga paragaraf yang mengikuti postingan video Ahok ini.

“PENISTAAN TERHADAP AGAMA?‎”

“Bapak-Ibu (pemilih muslim).. Dibohongi Surat Almaidah 51 (masuk neraka) juga bapak ibu. Dibodohi.”

“Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini.” (PS1/fajar)

Click to comment
To Top