Gara-gara Kasus Penistaan Agama Berlarut-larut, Investasi Jadi…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Gara-gara Kasus Penistaan Agama Berlarut-larut, Investasi Jadi….

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus penistaan agama oleh Gubernur Non Aktif Basuki T Purnama alias Ahok akhirnya memaksa masyarakat melakukan Aksi demo lanjutan terkait dugaan penistaan agama pada 2 Desember 2016.

‎Ketua Apindo Bidang Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Antonius Joenoes Supit menyesalkan, proses hukum dugaan penistaan agama yang sedang berjalan, namun sebagian pihak tidak menghargai proses itu dan memilih demo.

“‎Demo ini berpengaruh ke iklim investasi, karena investasi itu memerlukan kenyamanan dan kepastian hukum. Jadi kalau dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh besar (ke investasi),” tutur Antonius, Jakarta, Kamis (24/11).

Adanya aksi demo 4 November 2016 telah menimbulkan citra negatif Indonesia di mata investor asing. Imbasnya menciptakan keraguan untuk berinvestasi di Tanah Air di tengah ketidakpastian perekonomian global.

“Kejadian 4 November kemarin membuat orang tambah mikir, saya aja punya orang-orang mau tanda tangan kontrak (bisnis) enggak jadi, ini baru satu kasus,” tutur Antonius. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top