Ini Alasannya Kenapa Jenderal Tito Aktif ke Ulama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Alasannya Kenapa Jenderal Tito Aktif ke Ulama

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (kiri) bersama Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait (kanan) memberikan keterangan pers terkait final turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 di Jakarta, Rabu (14/10). Panitia memutuskan penyelenggaraan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu (18/10) dengan mengerahkan 10.000 personel keamanan dari Polda Metro Jaya, TNI dan unsur terkait. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/15.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA, – Beberapa hari terakhir Kapolri Jenderal Tito Karnavian kerap melakukan istighosah ke sejumlah tempat. Pertemuan dengan para tokoh dan ulama terus dilakukan Tito untuk mendinginkan suasana yang terus memanas.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, ada beberapa alasan kenapa Tito terus melakukan kegiatan istighosah. Pertama, Tito ingin membangun semangat kerjasama, sinergi kemitraan khususnya ulama dan umaro.

“Karena ini sangat penting karena banyak isu-isu yang harus dikelola dengan baik dan harus dikomunikasikan dengan ulama. Jadi tekad Pak Kapolri ingin membuka ruang komunikasi yang lebih baik dalam artian setidak-tidaknya apabila ada miss komunikasi dalam penyelesaian masalah ini bisa cepat dilakukan,” kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23/11).

Boy juga menerangkan alasan lain Tito melakukan istighosah adalah Polri sepenuhnya menyadari bahwa ulama merupakan panutan semua umat. Sehingga dengan kapasitasnya sebagai panutan Polri bisa banyak menitipkan pesan-pesan moral untuk ikut mendinginkan kondisi kondisi saat ini.

“Dapat membawa umat tidak terbawa dalam berbagai pelanggaran hukum. Seperti apa, misalkan berkaitan dengan masalah radikalisme, narkoba dan lain-lain yang berkaitan dengan penyakit masyarakat,” ujarnya.

“Dengan bekerjasama dengan ulama setidak-tidaknya ulama ikut menyampaikan pesan kepada seluruh umat agar kita senantiasa waspada menjaga dari perubahan global yang mengancam masyarakat kita dengan berbagai pengaruh yang negatif. Inilah yang harus diwaspadai,” timpal dia.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten ini menegaskan bahwa Polri akan terus bersinergi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat. Kemungkinan, dalam pekan ini Tito juga akan melakukan kunjungan ke Banten untuk bersinergi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Inshaallah dalam beberapa waktu ke depan Pak Kapolri juga akan merencanakan ke sejumlah daerah lagi termasuk dalam minggu ini rencana akan ke Banten juga,” pungkas Boy.‎ (jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top