Ini Tanggapan Akom soal Wacana Pencopotan Dirinya dari Ketua DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Tanggapan Akom soal Wacana Pencopotan Dirinya dari Ketua DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wacana pencopotan Ade Komaridi dari jabatannya sebagai Ketua DPR, akhirnya sampai ditelinga pria yang disapa Akom ini.

Menanggapi itu, Akom mengatakan belum bisa mengambil keputusan, Apakah akan menyetujui atau menolak hasil rapat pleno DPP Golkar itu. Karena menurut Akom, Hingga kini dirinya belum mendapatkan surat resmi atas keputusan pleno.

“Nanti saya lihat resminya kayak gimana, nanti saya pelajari, kangitu,” ujar Akom kepada wartawan menjelang pertemuannya dengan perdana menteri Belanda di gedung DPR, Jakarta, kemarin (23/11).

Politikus senior partai beringin tersebut juga mengakui bahwa perwakilan DPP Golkar, yakni Ketua Harian Nurdin Halid, sudah menemui dirinya. Dari hasil pertemuan itu, Akom menyebut belum bisa memberikan jawaban.

“Saya lebih dulu harus berkonsultasi dengan senior Partai Golkar, berbicara juga dengan keluarga, lalu saya akan salat Istikharah,” ujar wakil ketua Dewan Pembina Partai Golkar tersebut.

Terkait alasan dirinya dicopot, Akom merasa tidak pernah melakukan kesalahan, baik yang fatal ataupun biasa. Sejak masuk menjadi anggota DPR pada 1997 hingga kini, pengabdiannya sebagai politikus adalah komitmen dirinya kepada partai dan negara.

Apalagi, lanjut dia, menjadi anggota DPR periode saat ini adalah pengabdiannya yang terakhir sebagai wakil rakyat. “Saya sudah sampaikan ke konstituen di Bekasi, 2019 saya tidak mencalonkan lagi, jadi plong,” ucapnya. (jpg/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top